Fakhri Husaini Yakin Timnas U-20 Belum Butuh Pemain Naturalisasi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/06/20 - 21:30
  •    1.326

Fakhri Husaini Yakin Timnas U-20 Belum Butuh Pemain Naturalisasi
Timnas U-19, proyeksi Piala Dunia U-20 2021. (PSSI)

Menyambut Piala Dunia U-20 2021, PSSI membuka peluang bakal mencari pemain keturunan untuk memperkuat timnas. Hal itu diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sementara itu, eks pelatih timnas junior, U-16, U-18, dan U-19, Fakhri Husaini, memiliki pandangan berbeda. Eks kapten sekaligus playmaker timnas era 1990-an tersebut melihat bahwa timnas di kelompok umur belum terlalu membutuhkan pemain naturalisasi.

"Percayalah sama anak atau putra asli Indonesia. Menggantungkan nasib sepak bola ini kepada pemain naturalisasi tidak harus menjadi prioritas," ucap Fakhri seperti dilansir dari channel Youtube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Hanif & Rendy Show.

"Kalau untuk usia muda, 19 tahun atau 20 tahun. Saya yakin kita (Indonesia) masih bisa sanggup untuk menghadapi tim mana pun juga," tuturnya.




"Tetapi, syaratnya juga punya standar latihan yang tinggi, kemudian tim juga disiapkan secara matang," katanya lagi.

Fakhri menambahkan bahwa ajang kelompok umur, termasuk level Piala Dunia U-20, persaingannya asih relatif seimbang.

"Semua tim masih punya peluang yang sama dan pendapat pribadi saya merasa U-16, U-18, dan U-20 itu masih punya peluang," ujar pelatih yang kini menjadi juru taktik tim PON Aceh itu,

"Idealnya kita harus menjadi tuan rumah yang baik dengan hasil prestasi yang baik. Saya berharap bisa sukses dua-duanya, sukses prestasi dan sukses sebagai tuan rumah," tuturnya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596366003023

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?