Eks Pelatih Caretaker Timnas Kritisi Sikap Shin Tae-yong kepada Media


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/06/20 - 12:00
  •    1.118

Eks Pelatih Caretaker Timnas Kritisi Sikap Shin Tae-yong kepada Media
Shin Tae-yong, pelatih timnas. (PSSI)

Eks bek timnas jebolan Primavera, Yeyen Tumena, buka suara soal hubungan yang kurang kondusif antara PSSI dengan manajer pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Menurut sosok yang sempat menjadi pelatih caretaker timnas tersebut, Shin seharusnya tak terlalu banyak bicara soal kondisi internal PSSI. Selain itu, Yeyen pun kurang sepakat jika Shin terus mengumbar kelemahan pemain-pemain Indonesia ke dunia luar.

"Jujur saja, sebagai pelatih menurut saya STY terlalu banyak mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, termasuk meremehkan pemain Indonesia," tutur Yeyen.

"Seharusnya, pelatih harus memberikan motivasi dan perkataan yang posistif kepada pemain dan timnya. Bukan kah dia dibayar mahal untuk memperbaiki sepak bola Indonesia?," katanya melanjutkan.




Menurut Yeyen, gelagat Shin sejak awal kedatangannya memang sudah mencuri perhatian. Ternyata dibalik hilangnya nama Danurwindo di posisi Direktur Teknik PSSI pun ada andil pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya melihat dari sisi etika, sejak awal kedatangan STY sudah tidak baik. Mungkin dia tipe pria yang sulit percaya pada orang asing di luar rekan senegara. Begitu datang, STY menyingkirkan Danurwindo dari Dirtek PSSI. Tapi, 3 hari kemudian duduk lagi bersama Danurwindo untuk membicarakan programnya. Terlihat tidak elok," ujar Yeyen lagi.

"Menurut saya, STY harus segera memberikan klarifikasi perkataannya di media Korsel. Karena, setahu saya ada poin-poin di kontrak kerja sama yang mencantumkan keharusan menjaga nama baik klien. Jika itu tidak dilakukan, berarti STY melanggar bunyi kontrak dengan PSSI," kata mantan bek PSM tersebut. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596462830385

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?