10 Pemain Liga Premier Inggris Yang Pernah Cicipi Liga Indonesia


  •    Robert
  •    24/06/20 - 13:30
  •    1.767

10 Pemain Liga Premier Inggris Yang Pernah Cicipi Liga Indonesia
Bolalob

Banyak pemain asal liga Eropa yang pernah bermain di Liga Indonesia, tak jarang juga dengan membawa pengalaman dari klub Liga Premier Inggris.

Baca Juga :


Setidaknya ada 10 nama pemain asing yang pernah bermain di kompetisi papan atas Inggris itu sebelum datang ke Indonesia.

Bayaran yang lumayan tinggi di usia mereka dan antusias penonton pada umumnya menjadi alasan mereka mau berkarier di sepak bola tanah air. Selain itu keramahan penduduk Indonesia juga kerap disebut-sebut menjadi nilai plus yang mempengaruhi kedatangan mereka. Berikut daftar pemain yang pernah bermain di Liga Premier Inggris dan memutuskan datang ke Indonesia:

1. Eric Djemba Djemba (Persebaya Surabaya)



Pernah berkostum Manchester United namun dinilai menjadi pembelian gagal manajer Sir Alex Ferguson. Saat datang ke Persebaya, ia sempat hendak dicoret pelatih, Ibnu Grahan karena faktor kebugaran dan adaptasi yang lambat dengan gaya bermain tim.

Djemba-Djemba juga hanya bermain dua kali sebelum Liga Indonesia dibubarkan. Pada tahun 2015, federasi sepak bola Indonesia terkena sanksi FIFA yang mengakibatkan terhentinya kompetisi.

2. Carlton Cole (Persib Bandung)



Cole mengawali karir profesionalnya bersama Chelsea, sebelum menjadi salah satu striker yang disegani saat bermain untuk West Ham United. Di tahun 2017 ia diboyong oleh Persib Bandung, namun tak tampik apik. Digaet dengan banderol kontrak menembus angka Rp 4 miliar, Carlton Cole kesulitan menembus skuat inti Persib.

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung musim lalu menyebut enggak memainkan Cole karena kondisi kebugarannya di bawah rata-rata. "Saya butuh pemain yang fit, sementara Cole kondisi fisiknya tak bagus," tutur Djanur yang kini menukangi PSMS Medan.

3. Marcus Bent (Mitra Kukar)



Bent bermain untuk Mitra Kukar di musim 2011-2012. Sebelum bermain untuk Mitra Kukar, ia pun sempat bermain untuk Birmingham City, Everton, Wolverhampton Wanderes, dan lainnya. Diperkuat Bent, Mitra Kukar bermain di Liga Super Indonesia (ISL) pada musim 2011-2012. halaman 2 dari 4
4. Michael Essien (Persib Bandung)



Essien bergabung bersama Persib Bandung sejak Liga 1 Musim 2017 dan masuk kedalam skuat Persib musim 2018. Pemain asal Ghana itu pun bersinar saat bermain untuk klub Liga Inggris, Chelsea.

5. Didier Zokora (Semen Padang)



Zokora bermain untuk Semen Padang di Liga 1 musim 2017. Pemain asal Pantai Gading itu sebelumnya pernah bermain untuk tim Liga Inggris seperti, Tottenham Hotspur, pada musim 2009.

6. Peter Odemwingie (Madura United)



Odemwingie sempat bermain untuk tim Liga Inggris seperti, Stoke City, Bristol City, West Bromwich Albion. Striker asal Nigeria ini tampil cukup impresif di Liga 1 musim 2017. Mencetak 15 gol pada musim ini, sebelum memutuskan pensiun di tahun 2018 lalu.

7. Danny Guthrie (Mitra Kukar)



Guthrie memiliki banyak pengalaman main di Inggris, sebut saja Liverpool, Southampton, Bolton Wanderers, Newcastle United, Reading, Fulham, dan terakhir Blackburn Rovers. Dan Newcastle United menjadi klub terlama yang ia bela, yaitu selama 5 tahun dan menorehkan 92 pertandingan.

Di tahun 2018 ia bermain untuk Mitra Kukar dan turun dalam 30 pertandingan dengan mencetak dua gol. Hanya semusim di Naga Mekes, Guthrie kembali ke Inggris untuk bermain di Walsall. halaman 3 dari 4
8. Julien Faubert (Borneo FC)



Bordeaux dan West Ham United menjadi dua tim paling lama dibela oleh Faubert selama berkarier di Eropa. Di kedua klub itu masing-masing, ia menghabiskan lebih dari dua tahun karier. Lalu, mencatatkan lebih dari 50 penampilan. Julian sendiri bermain di Indonesia pada tahun 2018 lalu dengan bergabung dengan Borneo FC selama setengah musim. Dari 15 kali diberi kepercayaan tampil, Faubert mampu mencetak tiga gol. Dari seluruh laga tersebut, dia selalu dipilih sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit.

9. Lee Hendrie (Bandung FC)



Hendrie merupakan salah satu pemain yang pernah merumput di Liga Inggris sebelum bermain di Liga Indonesia. Ia pernah bermain untuk Bandung FC pada 2011 dan hanya bermain beberapa bulan.

Bandung FC bermain di Liga Primier Indonesia (LPI) sebelum bergabung dengan dengan Bandung FC, Lee Hendrie pernah bermain untuk Aston Villa, Leicester City.

10. Mohammed Sissoko (Mitra Kukar)



Di Liga 1 musim 2017, Momo Sissoko bermain untuk Mitra Kukar. Ia pernah bermain untuk tim Liga Inggris, Liverpool pada 2005-2008. halaman 4 dari 4
Terakhir diubah:  24/06/20 - 13:43






Video Trending



Berita Terkait


1600772402286

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?