Pemain Garuda Select Ini Siap Jawab Tantangan Shin Tae-yong


  •    Adil Pradipta
  •    24/06/20 - 20:30
  •    4116

Pemain Garuda Select bersiap untuk bertanding. (Mola TV)

Pelatih Shin Tae-yong yang juga menangani Timnas Indonesia U-19 dikenal sebagai sosok yang mengutamakan kekuatan fisik. Hal ini disadari pemain Garuda Select angkatan kedua, Subhan Fajri.

Subhan terus menempa diri setelah kembali menjalani program Garuda Select di Inggris dan Italia. Pemain kelahiran 13 Mei 2003 ini rajin menjalankan program latihan dari tim pelatih Garuda Select dan akademi Barito Putera U-16.

"Instruksi pelatih memang seperti itu. Kita pemain harus tetap menjaga kondisi di rumah masing-masing," kata Subhan seperti dilansir Super Soccer TV.



Bakat asal Aceh ini memang belum dipanggil mengikuti TC Timnas U-19. Akan tetapi, Subhan terus mengasah skill dan stamina agar siap bila suatu saat Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepadanya.

"Saya sudah menyiapkan semuanya, terutama mental dan fisik. Sudah pastilah persaingan tidak akan mudah," lanjut Subhan.

"Yang perlu nanti ditunjukkan (jika dipanggil Tae-yong) adalah dasar-dasar sepak bola seperti dribling, passing, serta teknik lainnya. Intinya, jangan terlalu sering kehilangan bola. Saat di Garuda Select, saya dapat banyak pengalaman soal itu," pungkas Subhan.

Shin Tae-yong memiliki tipikal karakter pelatih yang tidak segan mengkritik pemain. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu secara terbuka ke media menyebut pemain timnas Indonesia punya skill individu yang sayangnya tidak diimbangi kekuatan fisik dan stamina.






Video Trending



Berita Terkait


1593500401384

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?