Skuat Juara ISL 2014 Persib Bandung, Dimana Mereka Sekarang?


  •    Robert
  •    25/06/20 - 17:00
  •    1.073

Skuat Juara ISL 2014 Persib Bandung, Dimana Mereka Sekarang?
Bolalob/Persib Bandung 2014

Setelah menunggu 19 tahun, Persib Bandung akhirnya sukses meraih gelar juara di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia yakni Liga Super Indonesia 2014.

Masih terasa dalam ingatan walau sudah enam tahun berselang saat skuat terbaik Persib sukses mengalahkan Persipura Jayapura melalui babak adu penalti dengan skor akhir 5-3 (2-2) di partai final.




Sebanyak 18 pemain yang menjadi bagian dari skuad Persib di Liga Super Indonesia musim 2013-2014 bisa disebut sebagai generasi emas, karena satu tahun berikutnya mayoritas pemain yang mengantarkan Persib juara ISL 2014 juga mampu mengantarkan Pangeran Biru menjadi juara Piala Presiden 2015.

Namun hanya ada dua nama pemain tersisa dalam skuat juara Persib yang bertahan hingga saat ini. Mereka adalah I Made Wirawan dan juga Supardi Nasir.

Lalu dimana keberadaan para pemain lain saat ini? Berikut daftarnya:

Tony Sucipto

Salah satu pemain terlama yang membela Persib, Toncip sapaan akrabnya membela Maung Bandung sejak tahun 2011 lalu hingga thaun 2018. Namun di awal musim 2019 ia bergabung dengan tim rival Persija Jakarta, dimana ia pernah membela tim ibu kota sebelum bergabung dengan Persib.

Atep



Kepergian Atep mengagetkan suporter Persib di tahun 2018 lalu. Maklum saja ia merupakan salah satu pemain kesayangan Bobotoh setelah membela tim biru selama 10 tahun. Pada musim 2019 ia membela Mitra Kukar di Liga 2 dan kemudian membela PSKC Cimahin di tahun ini.

Hariono

Selama 11 tahun di Persib, Hariono akhirnya pergi dan bergabung dengan Bali United pada akhir musim 2019 lalu. Ia mulai kehilangan tempat di lini tengah Persib.

Tantan

Salah satu nama yang kembali bergabung dengan Persib untuk periode kedua di tahun 2014, usai sebelumnya membela Maung Bandung di tahun 2002–2009. Sempat absen bermain selama tiga tahun, Tantan kembali pada tahun 2019 dengan Bandung United dan musim ini bermain untuk PSKC Cimahi. halaman 2 dari 4
Makan Konate



Setelah membawa juara Persib di tahun 2019, pemain asal Mali ini pergi ke Malaysia untuk bermain dengan T-Team dibawah Rahmad Darmawan selama dua tahun. Konate kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Sriwijaya di tahun 2018 dan juga Arema setahun berselang. Musim ini Konate bermain untuk Persebaya Surabaya.

Achmad Jufriyanto

Setelah pergi ke Sriwijaya usai juara, Jupe sapaan akrab sang pemain ini kembali ke Persib di tahun 2017-18. Lalu ia sempat pergi lagi membela Kuala Lumpur FA (Malaysia) selama satu tahun dan pada akhirnya kembali lagi ke Persib di tahun lalu. Namun di musim ini ia tak mendapatkan tempat di bawah pelatih Rene Robert Alberts dan memutuskan untuk pergi ke Bhayangkara FC.

Vladimir Vujovic

Vlado masih bermain dua musim dengan Persib usai juara di tahun 2014 sebelum pergi ke Bhayangkara FC di tahun 2018 dan memutuskan pensiun. Ia beralih menjadi pelatih saat ini dan sempat melatih PSIM Yogyakarta pada musim lalu sebelum mengundurkan diri di paruh musim. halaman 3 dari 4
Ferdinand Sinaga



Hanya mendapat kontrak selama satu tahun di Persib ketika juara, Ferdinand pergi ke Sriwijaya FC dan sempat mencoba peruntungan di Kelantan FA (Malaysia) sebelum lama berseragam PSM Makassar hingga saat ini.

Firman Utina

Sementara Firman Utina yang menjadi kapten saat itu, sekarang sudah menyatakan pensiun dan tengah membina sekolah sepak bola miliknya. Ia bermain di Sriwijaya FC setelah pergi dari Persib. Terakhir pada Liga 1 2017, Firman tampil membela Bhayangkara dan Kalteng Putra.

M.Ridwan

Dua tahun di Persib, M Ridwan memutuskan pergi ke Sriwijaya FC dan juga PSIS Semarang dan pada akhirnya pensiun pada tahun 2017 lalu. Saat ini menjadi pelatih PSIS U-19.

Sementara pemain Persib lainnya yang saat final ISL 2014 menjadi cadangan juga sudah berlabuh di klub lain musim ini seperti Shahar Ginanjar (Persija Jakarta), M. Agung Pribadi (PSKC Cimahi), Jajang Sukmara (PSCS Cilacap), Abdul Rahman (PSM Makassar), Taufiq (Bali United), dan Djibril Coulibaly (CO de Bamako). halaman 4 dari 4
Terakhir diubah:  01/07/20 - 10:39






Video Trending



Berita Terkait


1596592802259

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?