Cerita Ramdani Lestaluhu yang Meminta Izin 2 Legenda Persija untuk Kenakan Nomor Punggung 7


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/06/20 - 08:00
  •    3.330

Cerita Ramdani Lestaluhu yang Meminta Izin 2 Legenda Persija untuk Kenakan Nomor Punggung 7
Persija.id

Ramdani Lestaluhu merupakan pemilik nomor punggung 7 di Persija Jakarta pada saat ini. Nomor tersebut menjadi sangat identik dengan pemain asal Tulehu ini.

Ramdani mengatakan nomor 7 merupakan angka keberuntungannya. Nomor tersebut dipilih Ramdani saat memulai kariernya sebagai pemain Timnas U-17 Indonesia.




Di Persija, Ramdani sempat menggunakan nomor punggung 28. Dengan nomor itu, Ia menjalani debut di Persija saat menghadapi Pelita Jaya, 4 Agustus 2007.

Ramdani mulai menggunakan nomor punggung 7 di Persija pada musim 2010/2011. Ia memilih nomor tersebut setelah pemilik sebelumnya, Ade Suhendra tak lagi berseragam Persija.

Namun, ada cerita menarik di balik perubahan nomor punggung Ramdani. Ia mengaku sempat meminta izin kepada dua legenda Persija yang juga pernah menggunakan nomor punggung 7. halaman 2 dari 3
"Nomor punggung ini (7) banyak punya sejarah bagi penggunanya. Makanya itu saya sempat meminta izin kepada pemilik sebelumnya seperti mas Aris Indarto dan coach Widodo (Cahyono Putro)," kata Ramdani, seperti dikutip dari laman resmi klub.




Ramdani punya alasan mengapa sampai meminta izin pada Aris dan Widodo sebelum menggunakan nomor punggung 7 di Persija. Ia berharap, restu dari Aris dan Widodo bisa mengantarkannya meraih kesuksesan di Persija.

"Alasannya supaya kesuksesan itu menular kepada saya," ujar Ramdani.

Kini setelah 10 musim melekat dengan nomor punggung 7 di Persija, Ramdani telah menjelma menjadi salah seorang ikon klub. Ia juga turut andil dalam kesuksesan Persija merebut tiga gelar bergengsi di musim 2018, termasuk gelar Piala Presiden dan Liga 1. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597368601523

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?