Sudah Juara Liga Premier, Berikut Hal Yang Harus Dilakukan Liverpool Selanjutnya


  •    Robert
  •    26/06/20 - 11:00
  •    752

Sudah Juara Liga Premier, Berikut Hal Yang Harus Dilakukan Liverpool Selanjutnya
Bolalob/Liverpool juara Liga Premier

Walau masih tersisa tujuh pertandingan lagi di musim Liga Premier Inggris, namun Liverpool sudah dipastikan menyabet gelar juara.

Kekalahan Manchester City atas Chelsea dengan skor 1-2 , Jumat (26/6/2020) dini hari WIB membuat raihan poin Liverpool tak bisa terkejar lagi di sisa musim ini.

Baca Juga :


Liverpool sejauh ini sudah mengoleksi 86 poin, sementara poin maksimal City jika bisa meraih tujuh kemenangan beruntun adalah 84 poin.

Juara Liga Premier musim ini merupakan trofi keempat bagi Jurgen Klopp selama menangani Liverpool, sebelumnya pelatih asal Jerman itu sukses meraih Liga Champions musim lalu, Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia antar Klub.

Lalu apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Liverpool? halaman 2 dari 5
Klopp Tak Akan Kemana-mana



Klopp baru saja mendapatkan kontrak baru pada bulan Desember lalu, yang akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Mantan pelatih Mainz dan Dortmund ini sukses mengubah gaya permainan Liverpool sejak datang menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015 lalu. Tak perlu diragukan lagi bahwa hubungan antara pelatih dan para pemain sangat harmonis di tangan Klopp.

Keberadaan Klopp dan titel baru Liverpool akan menarik banyak perhatian untuk rekrutan yang mereka incar.

Kontrak Baru untuk Pemain Kunci



Sebuah skuat juara harus memiliki beberapa pemain yang akan menjadi fondasi klub untuk beberapa musim ke depan. Di Liverpool saat ini ada nama-nama seperti Allison, Mohamed Salah, Virgin van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino hingga Fabinho.

Yang lebih mengesankan bagi Liverpool adalah bahwa hampir semua pemain mereka terikat kontrak jangka panjang dengan tahun-tahun terbaik mereka di depan mereka.

Selain Georginio Wijnaldum, yang kontraknya akan habis musim panas mendatang, semua pemain vital Klopp kontraknya baru akan habis dua musim mendatang.

Kontrak James Milner habis dan berakhir pada 2021-22 dan kemudian tidak sampai musim panas 2023 bahwa Salah, Mane, Van Dijk, Firmino, Fabinho, Naby Keita, Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain siap untuk perpanjangan kontrak baru.

Itu jelas tidak menjamin mereka akan bertahan, baik Luis Suarez dan Philippe Coutinho meninggalkan klub saat masih terikat kontrak dalam beberapa tahun terakhir, tetapi itu menempatkan Liverpool dalam posisi negosiasi yang kuat.

Para pemain tersebut juga mendapatkan jaminan bermain yang ideal dibawah Klopp jadi mereka tak harus pergi dalam waktu dekat.

Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Joe Gomez dan Alisson semuanya masih terikat hingga 2024. Masa depan The Reds terlihat sangat cerah. halaman 3 dari 5
Pemain Muda Berbakat



Saat pemain senior Liverpool tampil di Qatar untuk Piala Dunia antar Klub tahun lalu, mereka terpaksa menurunkan banyak pemain muda di ajang Piala Liga. Walau kalah beberapa pemain muda itu tampil cukup baiik dan mengesankan.

Nama-nama seperti Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliot diprediksi akan menjadi bagian skuat utama secara reguler pada musim depan.

Markas Latihan Baru



Akademi Liverpool saat ini ditempatkan jauh dari tempat latihan Melwood, tetapi Klopp ingin keduanya disejajarkan sehingga ada jalur yang jelas bagi anak-anak muda agar bisa dinilai langsung oleh pelatih senior.

Klub pun langsung memberikan lampu hijau untuk membangun markas latihan baru senilai £ 50 juta yang saat ini sedang dibangun. Pekerjaan itu telah tertunda oleh dampak pandemi coronavirus tetapi sekarang sudah berjalan kembali.

Sudah ada niatan dari klub untuk membawa tim utama berlatih di Kirkby pada bulan Juli tetapi rencana itu ditunda oleh situasi.

Fasilitas ini juga akan menawarkan serangkaian lapangan baru, dua pusat kebugaran, ruang olahraga dengan ukuran internasional, kolam renang, kompleks hidroterapi, dan suite rehabilitasi olahraga spesialis.

Studio TV khusus, fasilitas konferensi pers, dan akomodasi kantor juga akan dibuat.

Bergabung bersama tim utama dan akademi akan terjadi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, dan akan melihat Liverpool membanggakan salah satu markas latihan terbaru dan paling maju di negara ini. Tentu ini menjadi hal yang baik untuk pengembangan klub. halaman 4 dari 5
Dominasi di Inggris



Liverpool butuh waktu 30 tahun untuk kembali meraih gelar juara liga. Dan tantangan mereka selanjutnya tentu saja adalah mendominasi kancah domestik untuk beberapa tahun kedepan, seperti yang dilakukan Manchester United di era Alex Ferguson.

Itu tak akan mudah bagi Klopp dan ia menyadari hal itu beberapa waktu lalu. Apalagi saingan mereka seperti Manchester City dan United, belum lagi Chelsea dan Tottenham akan menjadi batu sandungan di musim depan dengan segala aset dan perbaikan yang mereka miliki.

Liverpool juga butuh raihan gelar lain seperti Piala FA dan juga Piala Liga. Untuk Eropa Liverpool masih menjadi tim Inggris tersukses di ajang tersebut dengan raihan enam kali.

Namun jika mereka fokus dan mendapat suntikan baru dalam hal rekrutan anyar bukan tak mungkin Liverpool akan kembali juara liga.

Stabilitas Keuangan



Ketika Liverpool gagal mengejar Timo Werner, itu menunjukkan sejauh mana klub tidak mau membahayakan keuangan mereka sendiri.

Pandemi virus korona dapat memaksa The Reds untuk mempertimbangkan target transfer mereka lebih hati-hati musim panas ini karena mereka tidak akan mengambil risiko membahayakan klub.

The Reds telah menjadi model stabilitas keuangan di bawah pemilik FSG dan bisnis pintar mereka di pasar transfer dalam beberapa musim terakhir, dimana pengeluaran bersih Klopp di Anfield sekitar £ 75 juta.

Direktur olahraga Michael Edwards juga kritis terhadap keberhasilan klub dalam membeli dan menjual pemain di pasar transfer.

Sementara Manchester City membeli kembali Joao Cancelo seharga £ 60 juta musim panas lalu, Klopp tidak mengeluarkan apa-apa dan terjebak dengan skuad yang telah mengantarkan kesuksesan Eropa dan mendukung mereka untuk menindaklanjutinya dengan penghargaan domestik.

Tetapi untuk berdiri diam berarti bergerak mundur. Liverpool akan membutuhkan investasi musim panas ini, terutama jika Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, dan Dejan Lovren pergi di bursa transfer.

Kesepakatan baru Liverpool dengan Nike yang akan berlaku pada 1 Agustus sebesar 70 jut apound per musim akan menjadi tambahan pemasukan baru bagi klub.

Diumumkan pada bulan Februari bahwa Liverpool mendapat untung sebelum pajak sebesar £ 42 juta tahun lalu meskipun ada rekor investasi £ 223 juta pada pemain. halaman 5 dari 5
Terakhir diubah:  27/06/20 - 17:38






Video Trending



Berita Terkait


1606120202459

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?