Rekor-rekor Yang Masih Bisa Dipecakan Liverpool Musim Ini


  •    Robert
  •    26/06/20 - 12:30
  •    692

Rekor-rekor Yang Masih Bisa Dipecakan Liverpool Musim Ini
Mohamed Salah - Liverpool/Sky Sports

Kekalahan Manchester City atas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Jumat (26/6) membawa Liverpool meraih gelar juara musim ini.

The Reds memastikan diri meraih gelar juara Liga Primer Inggris meski masih menyisakan tujuh laga lagi. Hal ini karena maksimal poin City di tujuh laga tak bisa menyamai torehan poin Liverpool saat ini di angka 86.




Ini juga menjadi pembuka puasa gelar Liga untuk Liverpool. 30 tahun menyakitkan tanpa gelar meski berada di divisi teratas kompetisi sepakbola di Inggris akhirnya hilang. Terakhir Liverpool sukses meraih gelar juara liga pada musim 1989/1990 saat masih bernama Divisi Utama. Namun beberapa rekor masih bisa dipecahkan oleh Liverpool di musim ini. Berikut daftarnya:

Kemenangan terbanyak - 32 (Manchester City, 2017/18 dan 2018/19).

Manchester City mencatatkan namanya di buku rekor ketika Pep Guardiola mengangkat gelar Liga Premier pertamanya pada 2018, dengan musim yang mendominasi liga yang belum pernah dilihat sebelumnya. Meskipun City memenangkan semua kecuali enam pertandingan di seluruh musim, dan mengulangi prestasi itu musim lalu, Liverpool berada di jalur yang baik untuk tidak hanya mengalahkan rekor milik City, tetapi juga berpotensi lebih baik.

Sekarang kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Crystal Palace, Liverpool masih harus melakukan perjalanan ke City, dan dapat memecahkan rekor kemenangan Guardiola di Arsenal dan berakhir dengan 35 kemenangan besar pada akhir musim. halaman 2 dari 4
Poin terbanyak - 100 (Manchester City 2017/18)

Gol kemenangan menit terakhir Gabriel Jesus untuk Manchester City di Southampton pada hari terakhir musim di 2017/18 tidak banyak berarti dalam perburuan gelar yang sudah lama berakhir, tetapi perayaan Guardiola di tepi lapangan di St Mary menceritakan kisah mereka sendiri tentang seberapa signifikan pencapaian target penghitungan poin tiga angka bagi sang manajer.

City hanya berjarak dua poin dari rival terdekat mereka musim lalu, tetapi Liverpool mampu menurunkan enam poin lagi antara sekarang dan akhir musim dan masih mengalahkan angka yang luar biasa itu. Saat ini, Liverpool bisa melewati 100 poin melawan Arsenal.

Kemenangan kandang terbanyak - 18 (Chelsea, 2005/06; Manchester United, 2010/11; Manchester City, 2011/12 dan 2018/19)

Liverpool masih memiliki tiga pertandingan kandang lagi musim ini, yakni melawan Aston Villa, Burnley dan Chelsea. Tak akan ada masalah bagi mereka untuk meraih kemenangan di tiga laga itu tentunya.

Saat ini mereka sudah meraih 16 kemenangan di Anfield dan hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor milik Manchester City musim lalu dan dua tim juara lainnya.

Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan liga di kandang sejak Crystal Palace mengalahkan mereka pada April 2017, dan sejak itu mereka sukses menang 46 kali dan imbang 10 dalam tiga tahun yang tak terkalahkan. halaman 3 dari 4
Jarak kemenangan liga terbesar - 19 Poin (Manchester City musim 2017/18)

Liverpool saat ini unggul 23 poin di puncak dan mereka bisa saja menelan kekalahan di Stadion Etihad pada 2 Juli, yang akan mengurangi keunggulan mereka menjadi 20.

Jika mereka terus menjaga jarak poin tersebut, Liverpool akan memecahkan rekor milik City pada musim pertama Guardiola di Etihad.


halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1597201202474

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?