Wakil Thailand di Liga Champions Asia Musim Depan Bertambah, Bagaimana dengan Indonesia?


  •    Robert
  •    26/06/20 - 15:00
  •    1.853

Wakil Thailand di Liga Champions Asia Musim Depan Bertambah, Bagaimana dengan Indonesia?
AFC/Liga Champions Asia

Liga Champions Asia akan melakukan ekspansi dengan menambah peserta menjadi 40 klub mulai musim 2021 mendatang.

Dilansir dari laman Bangkok Post, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Patit Supaphong mengatakan bahwa Thailand akan memiliki tambahan wakil di ajang tersebut.

AFC baru saja menggelar pertemuan online dengan perwakilan asosiasi nasional dengan FIFA dan pejabat UEFA pada Kamis kemarin.




Saat ini, kompetisi sepakbola klub utama Asia menampilkan 32 tim yang masing-masing terdiri dari delapan grup yang terdiri dari empat tim.

Dari delapan grup, empat klub dari Zona Barat (Grup A hingga D) sementara empat grup lainnya menampilkan tim dari Zona Timur (Grup E hingga H).

Patit mengatakan, AFC kini telah memutuskan untuk memperluar turnamen itu menjadi tim 40 tim yang berarti bahwa musim yang sedang berlangsung akan menjadi edisi terakhir Liga Champions Asia yang menampilkan 32 tim. halaman 2 dari 3
"Dari musim 2021, ACL akan diperluas ke 40 klub dengan tambahan empat kelompok yang ditambahkan di Zona Timur dan Barat dan semakin menumbuhkan reputasi menjadi salah satu kompetisi klub benua terkaya di dunia," kata AFC. .

Patit menambahkan bahwa kebijakan ini berarti kuota Thailand di babak grup kompetisi klub akan digandakan menjadi dua tim.




Keputusan itu diambil selama pertemuan Komite Eksekutif AFC kedua dari siklus 2019-2023 yang diketuai oleh wakil presiden AFC dan anggota Dewan FIFA Saoud Al Mohannadi di Da Nang, Vietnam.

Sementara Indonesia sendiri yang memiliki hanya satu wakil dan itu pun harus memulai dari babak kualifikasi tahap awal pada musim ini. Kemungkinan Indonesia untuk menambah kuota pun terbuka lebar.

Belum diketahui apakah wakil Indonesia akan langsung bermain di babak fase grup seperti layaknya juara Liga Malaysia dan Liga Thailand. Meski demikian kesempatan tim Indonesia untuk bisa bermain di babak grup semakin besar dengan rencana perluasan dari AFC untuk turnamen ini. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596460201590

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?