Hanya Ada 4 Pemain Asia yang Sukses Meraih Gelar Juara Liga Premier Inggris


  •    Rissalah Maulana
  •    26/06/20 - 21:00
  •    7.934

Hanya Ada 4 Pemain Asia yang Sukses Meraih Gelar Juara Liga Premier Inggris
Bolalob

Song Heung Min boleh jadi pemain Asia dengan torehan gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Tetapi soal trofi Liga Inggris, nama pemain Korea Selatan tersebut tak masuk hitungan, setidaknya hingga musim 2019/2020.




Dengan Liverpool yang meraih gelar juara Liga Inggris musim ini, praktis bertambah pula deretan pemain Asia yang sukses meraih trofi ini.

Terdapat empat pemain Asia yang sukses meraih gelar Liga Primer Inggris. Dari empat pemain tersebut, tiga di antaranya berasal dari Jepang. Berikut daftarnya:

1. Takumi Minamino



Trio ujung tombak RB Salzburg sempat menjadi sensasi di musim 2019. Hal ini membuat Liverpool kepincut untuk mendatangkan salah satunya yaitu Takumi Minamino, pemain asal Jepang.

Minamino didatangkan dengan banderol delapan juta Euro Desember 2019 dan menjadi pemain Jepang pertama di The Reds. Minamino mencatatkan debut kala menghadapi Liverpool menghadapi Everton pada 5 Januari.

Hingga matchday 31 musim 2019/20, Minamino telah bermain sebanyak lima kali untuk Liverpool di liga Inggris. Empat tampil dari bangku cadangan, serta satu kali masuk line-up utama.

Liverppol sendiri memastikan diri meraih gelar juara liga Primer setelah mengalahkan pesaingnya Manchester City meski masih punya tujuh laga tersisa. Dengan gelar yang sudah di tangan, Jurgen Klopp berpeluang melakukan rotasi pemain di mana eks Cerezo Osaka ini punya kesempatan bermain lebih banyak. halaman 2 dari 4
2. Shinji Okazaki



Direkrut dari FSV Mainz oleh Leicester City pada Juni 2015, Shinji Okazaki menjadi salah satu pemain utama skuat asuhan Claudio Ranieri kala mematahkan prediksi banyak kalangan dengan keluar sebagai juara Liga Primer Inggris.

Okazaki bermain di 36 laga bersama Leicester kala itu di mana 28 di antaranya tampil sebagai starting eleven. Sang pemain mencetak lima gol di mana salah satunya dicetak melalui tendangan salto ke gawang Newcastle yang membungkus kemenangan Leicester City serta mengamankan jarak lima poin dari para pesaingnya di puncak klasemen. Okazaki menjadi pemain Jepang kedua yang meraih gelar juara. halaman 3 dari 4
3. Shinji Kagawa



Kagawa didatangkan dari Dortmund pada Juni 2012 di mana Manchester United harus merogoh kocek 12 juta Euro. Di musim terakhir Sir Alex Ferguson tersebut, Kagawa bermain sebanyak 24 kali di Liga Inggris dan mencetak enam gol.

Tiga gol di antaranya dilesakan kala menghadapi Norwich City yang membuatnya menjadi pemain Asia pertama yang mencetak hattrick di liga Inggris.

4. Park Ji Sung



Park Ji Sung bisa dibilang merupakan pemain Asia tersukses di Liga Primer Inggris hingga saat ini. Datang ke Old Trafford pada 2005, Park Ji Sung bertahan tujuh musim di liga Inggris. 'Three-Lungs Park' merupakan julukan selama di United karena determinasi dan kemampuannya menjadi motor permainan di lini tengah.

Selama tujuh musim, banyak rekor yang diciptakan Park salah satunya adalah menjadi pemain Asia pertama yang tampil di final Liga Champions Eropa di 2009. total 205 laga dan 27 gol ditorehkannya selama bermain di bawah kepemimpinan Alex Ferguson.

Empat gelar Liga Primer Inggris ditorehkannya selama periode tersebut yang membuat eks PSV Eindhoven asal Korea Selatan ini sebagai pemain Asia dengan trofi juara liga Inggris terbanyak.

Nama besar lain yang terlupakan

Junichi Inamoto menjadi kejutan kala direkrut Arsenal pada 2001 dan menjadi pemain Jepang pertama di klub tersebut. Tapi sayang sang pemain tak satupun masuk ke dalam skuat Arsenal di Liga Primer Inggris yang kemudian meraih gelar juara tersebut. Inamoto hanya bermain di empat laga yaitu dua di Piala Liga serta dua lagi di Liga Champions Eropa.

Karena tak pernah berada di skuat Arsenal musim tersebut, maka namanya tak masuk ke dalam daftar ini dan hanya masuk dalam Memorable mention. halaman 4 dari 4


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini

Terakhir diubah:  01/07/20 - 10:39






Video Trending



Berita Terkait


1596687001967

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?