Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Sudah Adem, Saatnya Membuat Program Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/06/20 - 06:00
  •    1.756

Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Sudah Adem, Saatnya Membuat Program Timnas
Mochamad Iriawan (kiri) dan Shin Tae-yong. (Bolalob/Gerry Putra)

Polemik yang terjadi antara PSSI dan manajer pelatih timnas, Shin Tae-yong, tengah diupayakan agar tak berkepanjangan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah bertemu secara virtual dengan Shin terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Shin sempat membeberkan segala dinamika yang terjadi di tubuh PSSI kepada media Korea Selatan. Hal tersebut lantas membuat pejabat teras PSSI gusar sehingga posisi Shin di timnas terancam.

"Malam ini (26/6/2020) mulai pukul 20.00 WIB saya bertemu secara virtual dengan Shin Tae-yong dan hanya didampingi penerjemah. Inti pertemuan itu adalah kami menyadari ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan Shin Tae Yong karena ada COVID-19 sehingga tak lancar," ucap Iriawan seperti dikutip dari Antara.




"Kami sudah menyepakati apa yang menjadi polemik, beliau sudah lupakan, beliau ingin membantu sepak bola khususnya timnas," tuturnya lagi.

Iriawan pun mengungkapkan bahwa PSSI dan Shin tak seharusnya berada dalam situasi konflik. PSSI pun kini tengah menanti program kerja Shin terbaru untuk timnas U-19, U-23, dan senior.

"Kami berbicara secara kekeluargaan. Kami, Shin berusia 52 tahun, saya 58 tahun, berarti 'kamu adik saya'. Satu dua hari beliau akan menyiapkan roadmap termasuk menyiapkan list pemain-pemain yang akan dipanggil. Setelah itu, roadmap akan kami pelajari dan kami sampaikan lagi dan akan ditetapkan PSSI," ujar Iriawan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597284002763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?