Enam Stadion yang Dijagokan PSSI sebagai Venue Piala Dunia U-20 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/06/20 - 07:30
  •    2.235

Enam Stadion yang Dijagokan PSSI sebagai Venue Piala Dunia U-20 2021
Stadion Manahan, Solo. (Instagram/@jokowi)

Kepastian stadion Piala Dunia U-20 2021 sudah mulai terang benderang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Menurut Iriawan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah terkait stadion-stadion yang bakal digunakan.

"Surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat," tutur Iriawan seperti dikutip dari Antara.

Enam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Baca Juga :


Ada beberapa faktor mengapa stadion-stadion itu yang dipilih. Pertama sebagai representasi daerah-daerah di Indonesia. Kedua karena enam venue itu kerap menyajikan laga-laga internasional.

"Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun, untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaiki sedikit," kata Iriawan lagi.

Sebelumnya, PSSI telah mengajukan lima stadion lain untuk venue Piala Dunia, seperti Stadion Pakanasari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Cadrabhaga (Bekasi), dan Stadion Utaam Riau (Pekanbaru). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627363801680

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?