Ketum PSSI Sebut Shin Tae Yong Lebih Berkualitas Ketimbang Pelatih Vietnam


  •    Robert
  •    27/06/20 - 14:00
  •    2773

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. (Istimewa)

Hubungan antara PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong nampak telah kembali harmonis.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah berkomunikasi langsung dengan sosok pelatih asal Korea Selatan itu, usai sebelumnya ada kisruh lempar komentar miring dari kedua belah pihak.




Namun keduanya telah fokus untuk bisa menjalankan program baru Timnas. Dimana skuat Garuda sudah ditunggu sejumlah agenda penting tahun ini hingga tahun depan Piala Dunia U-20 2021.

"Para pecinta sepak bola Indonesia sangat menyayangi Shin, sebagai pelatih dengan rekam jejak ekselen dari sesama negara Asia yang punya tekad kuat memajukan sepak bola Indonesia," ujar Iwan Bule melalui akun Twitternya. halaman 2 dari 3
Iwan Bule tak ragu memuji kualitas Shin Tae-yong, yang menurutnya lebih baik ketimbang pelatih Vietnam yang juga berasal dari Korea Selatan, Park Hang-seo.

"Saya tahu Shin Tae-yong pelatih profesional dan hebat. Bahkan kualitasnya jauh lebih baik dari pelatih timnas Vietnam yang juga berasal dari Korsel."




Shin Tae Yong merupakan pelatih timnas Korea di ajang Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Mereka sukses mengalahkan Jerman 2-0 di babak fase grup kala itu. Sementara itu Park Hang Seo melatih Vietnam sejak tahun 2017 lalu dan sukses mempersembahkan gelar Piala AFF 2018 lalu dan juga medali emas SEA Games 2019.

"Karena itu kami menunggu kedatangan Shin kembali ke tanah air," tulisnya.

Iwan juga mengakui adanya komunikasi yang tersumbat antara PSSI dan Shin Tae-yong yang jadi penyebab konflik. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1593516602462

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?