Park Ji Sung Selalu Dapat Tugas 'Kotor' Saat MU Jumpa Barcelona


  •    Robert
  •    27/06/20 - 17:30
  •    2.875

Park Ji Sung Selalu Dapat Tugas 'Kotor' Saat MU Jumpa Barcelona
Lionel Messi vs Park Ji Sung/AFP

Manchester United sering bertemu dengan Barcelona di ajang Liga Champions pada era tahun 2008-2013 di bawah arahan manajer Sir Alex Ferguson.

United dan Barcelona bahkan bertemu dua kali di final Liga Champions, yakni pada musim 2008-09 dan juga 2010-11. Dimana Barcelona memenangi kedua laga itu.




Dan ketika kedua tim bertemu, sosok Park Ji Sung selalu mendapat tugas berat yakni untuk menjaga Lionel Messi.

Park dikenal apik saat bersama Manchester United dari tahun 2005 hingga 2012 dan dia adalah bagian penting dari skuad Setan Merah kala itu.

Ferguson selalu menempatkan pemain asal Korea Selatan itu dalam pertandingan-pertandingan penting untuk membayangi ancaman serangan utama lawan, termasuk Lionel Messi. halaman 2 dari 3
Park mengakui tak mudah menjaga pemain asal Argentina itu yang sudah memenangi enam gelar Ballon d'Or.

"Tidak mungkin untuk selalu menjaga Lionel Messi satu lawan satu," Park mengatakannya pada Manchester Evening News.

"Ketika kami bermain melawannya, [Patrice] Evra biasa meminta saya untuk membantu menjaga dia, jadi saya melakukannya. Saya banyak membantu."




Park dan Messi berhadapan sebanyak lima kali secara total, dengan empat pertandingan datang di Liga Champions dan satu datang di Piala Dunia 2010.

Dalam hal rekor head-to-head, Messi memenangkan tiga pertandingan sementara Park memenangkan satu pertandingan, dengan hasil imbang di Liga Champions tahun 2008.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594441801748

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?