Timnas Indonesia U-19 Tetap Akan Gelar TC di Jakarta


  •    Robert
  •    28/06/20 - 09:00
  •    3.102

Timnas Indonesia U-19 Tetap Akan Gelar TC di Jakarta
PSSI

PSSI memastikan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan tetap melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta.

Sambil menunggu izin dari pihak berwenang, PSSI akan memberlakukan protokol kesehatan kepara para pemain nantinya.

Sebelumnya Manajer timnas Shin Tae Yong sempat meminta kepada PSSI untuk memboyong timnas U-19 ke Korea Selatan. Di sanalah ia ingin pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan dilakukan.




Namun PSSI bersikeras untuk tahap awal seleksi Timnas U-19 masih akan dilakukan di Indonesia. Selain itu Shin Tae Yong juga masih bisa mengawasi TC Timnas senior nantinya di Jakarta.

"Saya sampaikan, bukan saya tidak memberikan (izin) ke Korea. Di awal kami mendukung ke mana pun juga tapi karena situasi COVID-19, bagaimana dengan keselamatan anak-anak saya yang berjumlah 44," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Belum lagi timnas senior juga TC, apakah berangkat semua kan tidak mungkin? Kita tidak menjamin juga anak-anak akan selamat. Jadi rentan sekali." halaman 2 dari 3
"Shin lebih bagus ke sini karena dia jelas di sini sehat untuk ke sana. Karena kalau tak sehat, tak mungkin (pulang) ke sana. Kalau dia ke sini juga kan ada pengecekan lagi dengan protokol, ada SWAB test juga."




"Jadi intinya beliau akan kembali ke Indonesia. Training camp kalau di sini tentu juga akan kita akomodir, sebenarnya dulu juga TC bukan hanya di Korea saja, ada di Eropa tapi situasi seperti ini. Jadi lebih baik di Indonesia," tegas Iriawan.

Sebelum tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang, Indonesia akan lebih dulu bermain di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada bulan Oktober mendatang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597044601484

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?