Salah Satu Klub Terbaik di Filipina, Ceres Negros Bangkrut?


  •    Robert
  •    29/06/20 - 14:00
  •    1.410

Ceres Negros - Filipina / AFC Cup

Pandemi virus corona memaksa segala sektor mengalami krisis finansial, tak terkecuali sepak bola.

Tak adanya pertandingan membuat tim-tim kesulitan mendapatkan pemasukan. Hal ini pun dialami oleh Ceres Negros, jawara Liga Filipina dalam beberapa musim terakhir. Mereka pun dikabarkan menarik diri dari Phillipines Football League (PFL) musim 2020.




Dilaporkan oleh TheWorldGame SBS, Ceres Negros tak bisa membayar gaji para pemainnya selama dua bulan. Hal ini membuat salah satu pemainnya asal Australia, Josh Grommen pergi meninggalkan klub.

"Ceres Negros telah gulung tikar karena pemiliknya bangkrut dan mereka belum membayar gaji kami selama dua bulan," ujar Grommen.

Federasi Sepak Bola Filipina (PFA) melakukan yang terbaik untuk meyakinkan manajemen Ceres untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. halaman 2 dari 3
Ceres sendiri berdiri pada tahun 2012 lalu yang dimiliki oleh seorang pengusaha transportasi di Filipina, Leo Rey Yanson.

Nama Ceres berasal dari jalur bus Ceres Liner yang dimiliki dan dioperasikan oleh Vallacar Transit Inc., perusahaan transportasi darat publik terbesar di Wilayah Negros Filipina. Negros berasal dari provinsi Negros Occidental, tempat klub itu berada. Mereka bermain di Stadion Panaad di Kota Bacolod.

Ceres juga mewakili Filipina di ajang Piala AFC sejak tahun 2015 lalu dan tak pernah absen, dengan pencapaian tertinggi mereka adalah memenangkan zona ASEAN pada 2017. Musim ini mereka bermain di babak fase grup dan sukses mengalahkan Bali United, wakil Indonesia dengan skor 4-0 bulan Maret lalu.




Nama-nama pemain langganan Timnas FIlipina pun ada di skuat Ceres, sebut saja Stephan Schrock, Roland Muller, Sean Kane, Mike Ott, Manny Ott, Jose Elmer Porteria, Dylan de Bruycker, Munoz Junior, Jeffrey Christiaens, dan Dennis Villanueva.

Mereka juga memiliki pemain asing dalam diri striker Spanyol Bienvenido Marañon, Robert Lopez Mendy dari Senegal, Manuel Super Herrera dari Spanyol, dan Takashi Odawara dari Jepang.

Jika kepergian Ceres-Negros benar, maka PFL hanya akan diikuti oleh enam tim yani Azkals Developmental Team, Global Makati FC, Kaya FC-Iloilo, Mendiola FC 1991, Philippine Air Force FC, dan Stallion Laguna FC. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  29/06/20 - 14:01






Video Trending



Berita Terkait


1593664201618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?