Ketimbang Paksa Klub Mainkan Pemain U-20 di Liga 1, Pelatih Persib Sarankan Hal Ini ke PSSI


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/06/20 - 07:30
  •    2.815

Ketimbang Paksa Klub Mainkan Pemain U-20 di Liga 1, Pelatih Persib Sarankan Hal Ini ke PSSI
Rene Robert Alberts/Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai rencana PSSI untuk mewajibkan setiap klub Liga 1 2020 memainkan pemain di bawah usia 20 tahun saat kompetisi dilanjutkan pada Oktober mendatang tidak tepat.




Ketimbang memaksakan regulasi baru tersebut, Robert menyarankan PSSI untuk menggelar pemusatan latihan bagi Timnas U-20.

"Saya pikir kami menghadapi situasi yang mirip. Kami tahu Piala Dunia akan dimainkan pada Mei-Juni tahun depan di Indonesia dan menjadi keuntungan bagi pemain untuk melakukan pemusatan latihan sebanyak mungkin. Memainkan laga menghadapi lawan tim nasional lainnya," kata Robert.

Seperti diketahui, rencana PSSI menggulirkan kembali kompetisi salah satunya untuk mewadahi para calon pemain Timnas U-20 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20, tahun depan. halaman 2 dari 3
Namun menurut Robert, mengumpulkan para pemain tersebut dalam satu tim lalu memboyongnya ke luar negeri untuk melakukan pemusatan latihan atau TC akan lebih efektif.




"Ini adalah pengalaman saya ketika menjadi Direktur Tehnik Malaysia ketika membawa timnas Malaysia pergi ke luar negeri sehingga kami bisa mengukur kekuatan tim," ungkap Robert.

"Memaksakan pemain untuk bermain di liga bukan solusi yang bagus dan malah menghentikan perkembangan pemain karena mereka malah bisa hilang kepercayaan diri. Jadi saya rasa banyaknya pemusatan latihan dengan banyak memainkan uji coba internasional lebih direkomendasikan menurut opini saya," ujarnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597114802035

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?