Bergulir Lagi Mulai Oktober, Liga 1 2020 Ditargetkan Selesai Sebelum Maret 2021


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/06/20 - 07:00
  •    810

Bergulir Lagi Mulai Oktober, Liga 1 2020 Ditargetkan Selesai Sebelum Maret 2021
Liga 1 musim 2020 / Bolalob.com

PSSI memastikan kompetisi Liga 1 2020 yang sempat terhenti sejak pertengahan Maret 2020 akan kembali dilanjutkan pada Oktober mendatang. PSSI menargetkan kompetisi berlangsung selama lima bulan.




Setelah adanya keputusan Liga 1 bergulir kembali pada Oktober, PSSI langsung menugaskan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan segala hal terkait, terutama soal penjadwalan. PSSI juga meminta PT LIB untuk secepatnya berkoordinasi dengan klub peserta, hingga asosiasi pemain (APPI), juga APSSI (asosiasi pelatih).

"Pasti ini berganti tahun, bergeser ke awal tahun depan. Karena tidak mungkin hanya beberapa bulan. Semoga tanggal 1 [Oktober] bisa bergulir. Besok ini LIB langsung bekerja soal jadwal dan waktu, mudah-mudahan sebelum Maret sudah bisa selesai," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Tentunya dalam minggu besok [minggu ini] akan rapat maraton, tapi saya mau awal Oktober sudah jalan. Nanti rapat bersama-sama," kata sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut. halaman 2 dari 3
Sementara itu, terkait rencana PSSI melakukan sentralisasi pertandingan di Jawa, Iwan Bule mengklaim sebagian besar klub setuju dengan opsi tersebut. Salah satu kota yang disiapkan jadi 'tuan rumah' adalah Yogyakarta.

Dari rencana yang dipaparkan sebelumnya, bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan secara terpusat di Pulau Jawa. Hal itu dipastikan oleh Iriawan, bahwa mayoritas klub pun tidak keberatan untuk menjadikan Liga 1 sentral di Pulau Jawa.




"Beberapa klub sudah setuju, satu-dua klub akan kami komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperi Papua, sekarang kan masih minim," jelas Iriawan.

"Mudah-mudahan dua sampai tiga bulan penerbangan sudah menggeliat kembali. Kami sudah akomodir dipusatkan mungkin nanti di Yogyakarta. Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana, dan mereka bersedia membantu kelancaran kompetisi," sambungnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596252602131

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?