Pelatih China Akui Ketar-ketir Bertemu Timnas U-16 di Piala AFC U-16 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/06/20 - 10:00
  •    8.667

Timnas U-16 ditakuti China. (PSSI)

Undian grup Piala AFC U-16 2020 mempertemukan Indonesia dan China lagi. Keduanya berada di Grup D bersama Jepang dan Arab Saudi.
Bagi China, Indonesia bukan tim asing. Mereka sempat bertemu di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 tahun lalu.

Saat pertemuan itu, kedua tim tak ada yang menang dan tak ada pula yang kalah. Laga berakhir imbang 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (22/9/2019).

Atas dasar itulah pelatih China, Shao Jiayi, waswas dengan kinerja anak asuh Bima Sakti itu. Ia menganggap Indonesia tak kalah kuat dibandingkan Jepang dan Arab Saudi.




“Untuk tim Indonesia, kami sudah pernah bermain melawan mereka di babak Kualifikasi. Mereka sangat bagus. Dari pertandingan sebelumnya menunjukkan bahwa mereka memiliki kemungkinan untuk mengalahkan kami,” kata Shao Jiayi seperti dikutip dari Sohu.com.

Sementara itu, ia pun mengungkapkan pandangannya terkait dua lawan sisanya, Jepang dan Arab.

“Timnas Jepang adalah tim kuat, gaya bermain mereka secara keseluruhan tidak hanya unggul di Asia, tetapi sudah di dunia. Jadi, kami tidak boleh menganggap mudah dan tak ada alasan apa pun untuk kami bersantai,” ujarnya.

“Arab Saudi bisa dibilang tim misterius. Tim Timur Tengah selalu misterius karena tidak tahu dari mana pemain mereka berasal, ada dari Amerika Selatan dan banyak dari Afrika. Dalam level usia ini, pemainnya luar biasa dan kondisi fisiknya sangat bagus," tutur Shao Jiayi melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594013401190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?