Sikap Manajemen Persija Jakarta Terkait Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/06/20 - 13:30
  •    731

Sikap Manajemen Persija Jakarta Terkait Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020
Bolalob

PSSI secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan kembali diputar mulai Oktober mendatang setelah sempat terhenti sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus corona (Covid-19). Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PSSI Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.




Menyikapi adanya SK tersebut, Direktur Olahraga Persija menyatakan timnya sangat siap untuk kembali berkompetisi. Ferry menuturkan seluruh elemen di dalam tim Persija berkomitmen untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan karena kompetisi akan digelar di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir.

"Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," kata Ferry, seperti dikutip dari situs resmi klub. halaman 2 dari 3
Saat ini Ferry dan tim pelatih yang dipimpin Sergio Farias tengah menyusun langkah untuk kembali memulai latihan bersama. Sejak laga kontra Bhayangkara FC pada 15 Maret silam, para pemain Persija diminta berlatih secara mandiri di kediaman masing-masing.

"Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokoler kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini," ujarnya.




"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif," tutur Ferry menambahkan.

Adapun sebelum kompetisi dihentikan, Persija baru melakoni dua pertandingan melawan Borneo FC dan Bhayangkara FC. Laga pekan kedua kontra Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, urung terlaksana karena terkendala izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akibat virus corona yang ketika itu mulai menyebar di Ibu Kota. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596780003235

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?