Prediksi Pembagian Pot Pengundian Piala AFF 2020, Indonesia dan Malaysia Tak Bersua di Fase Grup?


  •    Rissalah Maulana
  •    30/06/20 - 20:00
  •    8.185

Prediksi Pembagian Pot Pengundian Piala AFF 2020, Indonesia dan Malaysia Tak Bersua di Fase Grup?
Bolalob

Piala AFF 2020 berencana digelar pada 23 November - 31 Desember mendatang. Awalnya ajang ini akan digelar dengan format home-away di mana setiap negara bisa menjadi tuan rumah.

Namun Pandemi virus Corona membuat rencana ini kemungkinan dibatalkan di mana laga akan kembali berpusat di satu atau dua negara dengan standar pengamanan dan protokol kesehatan yang baik.

Selain itu, hingga akhir Juni, AFF belum merilis daftar pot pengundian untuk Piala AFF 2020. Pengundian grup ini berencana digelar pada Agustus mendatang.

Sama seperti format sebelumnya, 10 tim bakal dibagi ke dalam lima pot. Masing-masing pot terdiri dari dua tim yang dikelompokan berdasarkan prestasi mereka di dua edisi sebelumnya yaitu 2016 dan 2018.

Meski belum ada daftar pembagian pot pengundian, Bolalob mencoba memprediksi berdasarkan prestasi negara di dua edisi piala AFF sebelumnya.

Thailand dan Vietnam kemungkinan berada di posisi pertama. Kedua tim sukses meraih gelar juara Piala AFF. Thailand pada 2016 dan Vietnam pada 2018 lalu. Selain itu dua negara bertetangga yaitu Indonesia dan Malaysia diprediksi akan menempati pot kedua.


halaman 2 dari 3
Hal ini dilihat berdasarkan hasil di dua gelaran di mana kedua tim sama-sama pernah lolos ke final dan juga gagal lolos fase grup. Indonesia lolos ke final pada 2016 dan gugur di fase grup pada 2018. Sementara Malaysia sebaliknya gugur di fase grup 2016 dan lolos ke final di 2018.

Itu berarti kedua negara ini tak akan bertemu di fase grup nantinya karena berada di pot pengundian yang sama

Sementara di pot ketiga kemungkinan Myanmar dan Filipina berada dalam satu grup. Myanmar lolos ke semifinal pada 2016 namun gagal di fase grup pada 2018. Sementara Filipina gagal di fase grup pada 2016 tetapi lolos ke semifinal di 2018.




Berikut prediksi pembagian pot pengundian Piala AFF 2020:

Pot 1
Vietnam
Thailand

Pot 2
Malaysia
Indonesia

Pot 3
Filipina
Myanmar

Pot 4
Singapura
Kamboja

Pot 5
Laos
Brunei / Timor Leste halaman 3 dari 3



View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1596772202152

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?