Persebaya Menyatakan Sikap Tidak Setuju Kompetisi Dilanjutkan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    01/07/20 - 17:00
  •    990

Persebaya Menyatakan Sikap Tidak Setuju Kompetisi Dilanjutkan
Ilustrasi Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (Persebaya.id)

Persebaya Surabaya secara tegas menyatakan tidak setuju untuk melanjutkan kompetisi Liga 1. Apalagi, sampai saat ini, PSSI dianggap belum mampu memberikan panduan kompetisi secara jelas.

PSSI pada hari Sabtu (27/6/2020) lalu mengeluarkan Surat Keputusan nomor SKEP/53/VI/2020. Isinya, menetapkan Liga 1 akan dilanjutkan kembali pada bulan Oktober mendatang.

Persebaya, melalui rilis resmi, menghormati keputusan PSSI tersebut. Akan tetapi, di tengah situasi pandemi, Persebaya mau tidak mau menyatakan sikap tidak setuju Liga 1 dilanjutkan.

Baca Juga :


“Mengingat sampai saat ini,  selama tiga bulan kompetisi terhenti, PSSI belum memberikan panduan teknis yang jelas dan detail  pada klub apabila kompetisi dilanjutkan. Padahal ini sangat diperlukan untuk memberi kepastian kepada semua stakeholder sepak bola,” tulis presiden Persebaya, Azrul Ananda di laman resmi Persebaya.

Menurut Azrul, keputusan untuk melanjutkan kompetisi justru akan menambah resiko dan beban bagi klub. Terlebih, hingga saat ini pandemi belum menunjukkan tanda akan berakhir.

“Di Surabaya, jumlah pertambahan pasien dan kematian tertinggi di Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di  kawasan Surabaya Raya (Sidoarjo dan Gresik,red). Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktifitas sepak bola di semua tingkatan,” tulis Azrul.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605868201889

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?