Meski Pilih Liga Berhenti, Persik Tetap Menerima Keputusan PSSI


  •    Rizka Perdana Putra
  •    01/07/20 - 20:00
  •    455

Meski Pilih Liga Berhenti, Persik Tetap Menerima Keputusan PSSI
Persik Kediri (liga-indonesia.id)

Persik Kediri berusaha menghormati keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 pada bulan Oktober mendatang. Akan tetapi, skuad berjuluk Macan Putih itu tetap menilai penghentian kompetisi adalah opsi terbaik.

Presiden Klub Persik, Abdul Hakim Bafagih menganggap bahwa klub mau tidak mau harus tunduk pada peraturan PSSI. Menurutnya, PSSI pasti memiliki pertimbangan untuk tetap menyelenggarakan kompetisi.

“Kami berusaha menerima keputusan PSSI. PSSI sudah punya pertimbangan yang cukup menurut mereka,” kata Hakim dalam rilis resmi klub.

Namun, Hakim menegaskan bahwa Persik tetap pada pendirian awal. Yaitu ingin menghentikan liga dan menggantinya dengan format turnamen. Pergantian format itu dianggap paling pas di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.




“Kompetisi di tengah pandemi sangat berisiko. Apalagi pandemi Covid-19 di Indonesia belum tampak melandai. Jangankan melandai, titik puncaknya saja belum selesai,” ucap Hakim.

Tapi, apabila Liga 1 memang tetap dilanjutkan, Persik meminta PSSI tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Hakim pun mengapresiasi rumusan protokol kesehatan yang sudah beredar beberapa pekan terakhir.

“Kami mengapresiasi. Begitu juga informasi terbaru bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menanggung biaya rapid test dan pencegahan Covid-19 selama kompetisi berlangsung.”

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597282201784

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?