Stadion Kapten Wayan Dipta, Sempat Tak Terurus Bertahun-tahun Hingga Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    01/07/20 - 22:00
  •    1.203

Stadion Kapten Wayan Dipta, Sempat Tak Terurus Bertahun-tahun Hingga Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021
Stadion Kapten I Wayan Dipta (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar resmi ditunjuk menjadi salah satu stadion penyelenggara laga Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Ditunjuknya markas Bali United ini pastinya sangat menarik apabila melihat bagaimana stadion ini beberapa tahun lalu sebelum pengelolaannya diambil alih manajemen Bali United.

Stadion yang terletak di desa Buruan, kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini sebelummya bisa dibilang tidak terurus. Jangankan untuk event sekelas Piala Dunia, untuk menggelar pertandingan bertaraf nasional pun tidak bisa dikatakan seratus persen memenuhi persyaratan.

Tidak adanya penerangan ke lapangan ketika itu juga membuat setiap pertandingan yang digelar di Stadion Dipta harus dimulai lebih awal dari laga lainnya yang digelar sore hari. Tujuannya bisa jadi agar pertandingan bisa berakhir sebelum matahari terbenam. 

Tentunya hal tersebut sudah jauh berbeda dengan kondisi Stadion Kapten I Wayan Dipta saat ini. Jangankan penerangan dengan standar internasional, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang bahkan tidak ditemukan di stadion lainnya di Indonesia.




Memang sejak manajemen Bali United mengambil alih pengelolaan Stadion Kapten I Wayan Dipta pada akhir tahun 2014 lalu, banyak terobosan yang terjadi di stadion terbesar di Pulau Dewata ini.

Mulai dari official Mega Store Bali United yang dibangun sejak tahun 2016 lalu dan terus mengalami perluasan hingga beberapa kali. Kemudian hadir pula Bali United Cafe dan Bali Yang Playland yang tentunya menjadi salah satu hal spesial di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sebelum akan menggelar Piala Dunia U-20 2021, Stadion Kapten I Wayan Dipta sebelummya juga sudah menggelar berbagai event tingkat internasional seperti Prelimimary Asian Champions League 2018, AFC Cup 2018 dan 2020, serta FIFA World Cup 2022 Qualification.

Tentunya menarik dinantikan apakah Stadion Kapten I Wayan Dipta akan kembali mengalami renovasi jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596114602259

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?