PSSI Tak Akan Intervensi Shin Tae Yong Soal Pemilihan Pemain Timnas


  •    Robert
  •    02/07/20 - 08:00
  •    1.057

PSSI Tak Akan Intervensi Shin Tae Yong Soal Pemilihan Pemain Timnas
Mochamad Iriawan dan Shin Tae Yong / Bolalob.com

PSSI berjanji akan memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dalam menentukan komposisi pemain.

Namun sebelum itu, Shin Tae Yong diminta kembali ke Indonesia dan memaparkan program baru untuk Timnas. Dimana sejumlah agenda harus berubah akibat pandemi virus corona.




Pekerjaan utama Shin Tae Yong adalah tentu saja pemusatan latihan Timnas U-19, dimana mereka ditunggu ajang Piala Asia U-19 tahun ini di Uzbekistan.

Sejauh ini Shin hanya bisa mengandalkan latihan virtual jarak jauh dengan 44 pemain Timnas U-19, yang sudah berlangsung hampir satu bulan lamanya. halaman 2 dari 3
"Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti, semuanya berada di tangan Shin Tae-yong. Akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan.

"Untuk (Timnas) senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari Shin Tae-yong. Makanya dia janji berikan programnya roadmap," ujarnya menambahkan.




"Nggak ada intervensi, kan dia sudah punya nama-nama. Semua tanggung jawab Shin Tae-yong untuk menentukan nama-nama. Tidak ada campur tangan yang lain karena dia kepala pelatih," ucapnya mengakhiri.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Shin Tae Yong sempat mengeluhkan daftar nama pemain Timnas yang ia dapat bukan merupakan pilihannya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597298402987

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?