Gara-gara Hal Sepele, Barcelona Urungkan Niat Rekrut Karim Bezema


  •    Robert
  •    02/07/20 - 12:00
  •    816

Gara-gara Hal Sepele, Barcelona Urungkan Niat Rekrut Karim Bezema
AS English - Diario AS - Karim Benzema (Real Madrid)

Sudah berselang 11 tahun lamanya ketika Real Madrid merekrut Karim Benzema dari Lyon dengan nilai 35 juta euro.

Striker asal Prancis itu menjadi ikon klub dengan rasio golnya yang luara biasa yakni mencapai 243 gol hingga saat ini. Benzema juga sukses meraih empat trofi Liga Champons dan juga dua gelar LaLiga selama waktunya di Santiago Bernabeu.

Namun ternyata ada hal sepele yang menggagalkan kepindahan Benzema ke Barcelona, satu tahun sebelum Madrid mendatangkannya.

Baca Juga :


Menjelang musim 2008/09, Pep Guardiola baru saja mengambil alih sebagai manajer Barca dan salah satu permintaan pertamanya kepada manajemen klub adalah membawa penyerang baru. Benzema, yang bermain untuk Lyon pada saat itu, adalah salah satu dari target transfer Barca.

Faktanya, striker muda itu adalah target transfer utama. Dia memiliki rekor mencetak gol yang mengesankan di klub Prancis, jadi Barca ingin membawanya.

Raksasa Catalan memang memiliki Samuel Eto'o pada saat itu tetapi Guardiola memutuskan bahwa pemain depan asal Kamerun itu tidak cocok dalam formasinya.

Direktur teknis Barcelona pada saat itu, Txiki Begisristain, bertanggung jawab atas negosiasi dan pergi mengunjungi rumah Benzema di Lyon untuk mencoba dan meyakinkannya tentang kepindahan tersebut. halaman 2 dari 3
Kontak Mata

Namun, pertemuan itu tidak berjalan sesuai dengan rencana semula.

Begisristain tidak yakin dengan tingkah laku penyerang Prancis itu, menurut media Spanyol MARCA, yang mengklaim bahwa Begisristain memperhatikan bahwa Benzema tidak akan melakukan kontak mata dengannya ketika berbicara.

Baca Juga :


Txiki juga menyebutkan bahwa dia tidak hangat kepada orang-orang di sekitar Benzema pada saat itu.

Diputuskan bahwa klub tidak akan menandatangani striker 'karena ada risiko dia akan bermasalah dan adaptasinya tidak akan mudah.'

Sebaliknya, Barcelona memilih untuk merekrut David Villa pada 2010 sementara Benzema akhirnya akan pindah ke rival Real Madrid.

Sejarah akan berubah, ketika pada waktu itu Benzema melakukan kontak mata dengan Begisristain.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1604019602138

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?