11 Pemain Muda Liverpool Yang Bisa Dicoba Jurgen Klopp Musim Depan


  •    Robert
  •    02/07/20 - 15:00
  •    2.030

11 Pemain Muda Liverpool Yang Bisa Dicoba Jurgen Klopp Musim Depan
Bolalob

Jurgen Klopp baru saja memenangkan trofi liga pertama Liverpool dalam tiga dekade terakhir, tetapi dia tahu tidak ada waktu untuk bersantai untuk mempertahankan prestasi itu.

Klopp sadar ada harapan untuk bisa meningkatkan skuatnya dari posisi kekuatan saat ini. Anfield belum memiliki fondasi yang kuat untuk dibangun sejak pertengahan 1980-an.

Skuat Liverpool saat ini sudah dihuni banyak pemain bintang dunia, sebut saja Allison, Van Dijk, Sadio Mane, Mohamed Salah hingga Roberto Firmino.

Baca Juga :


Beberapa pemain muda dari akademi sudah dilibatkan di tim utama musim ini oleh Klopp.

Klopp juga mengatakan dirinya bukan seorang pelatih yang royal dalam membeli pemain bintang. Ia yakin wajah-wajah pemain muda bisa menjadi fondasi The Reds di beberapa musim mendatang.

"Yang kami inginkan adalah membuat transfer kami secara internal. Jadi sekarang, Neco Williams, orang mungkin telah melihatnya melawan Arsenal dan berkata, "Ah, ya. Permainan yang bagus, dia bertarung". Tetapi jika Vitor Matos (pelatih pengembangan elit Liverpool) tidak ada di sini, ia tidak akan berada di sini karena ia telah banyak membantu," ujar Klopp.

"Jadi, angkat para pemain muda! Curtis Jones, Harvey Elliott, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg, Yasser Larouci, Leighton Clarkson, Jake Cain, semua anak laki-laki ini, mereka telah melakukannya dengan sangat baik. Dan beberapa saya belum tahu tetapi saya akan mengenal mereka.

“Kami tidak dapat menghabiskan jutaan dan jutaan karena kami ingin. Kami tidak pernah menginginkan itu. Kami ingin memperkuat skuad ini tetapi skuad ini kuat dan bagaimana Anda memperbaikinya di pasar transfer?."

Berikut beberapa nama pemain muda yang bisa menjadi andalan tim utama Liverpool musim depan: halaman 2 dari 5
Rhian Brewster



Brewster dipanggil oleh Klopp ke tim utama untuk pertandingan persahabatan klub pada bulan Oktober dan November 2016 di mana ia mencetak hattrick melawan Accrington Stanley. Dia melakukan debut kompetitif untuk klub pada 25 September 2019 dalam pertandingan Piala EFL melawan Milton Keynes Dons. Striker berusia 20 tahun ini menjalani masa pinjaman di Swansea City di bulan Januari lalu.

Ki-Jana Hoever



Hoever sebenarnya sudah diberi kesempatan untuk debut di Piala FA 2018/2019 oleh Klopp. Hoever akan dibentuk menjadi seorang gelandang bertahan oleh the Reds setelah berhasil menjaga Mohamed Salah di latihan pertamanya bersama tim senior. Padahal posisinya adalah bek kanan. Sebelum datang ke Liverpool, ia sudah menjadi rebutan berbagai klub. Manchester City, United, dan Chelsea semuanya ingin menarik Hoever dari Ajax.

Sepp van den Berg



Masih berusia 18 tahun bek asal Belanda ini didatangkan Liverpool dari PEC Zwolle pada tahun lalu. Dia melakukan debut kompetitif untuk klub pada 25 September 2019 dalam pertandingan Piala EFL melawan Milton Keynes Dons. Van den Berg melakukan starter pertamanya di pertandingan Liverpool melawan Arsenal dengan skor 5-5 di putaran keempat Piala EFL pada 30 Oktober. Liverpool kemudian menang 5-4 dalam adu penalti. halaman 3 dari 5
Ben Woodburn



Pemain tengah berusia 20 tahun ini menjalani masa pinjaman dalam dua musim terakhir di Sheffield United dan Oxford United. Ia pun menjadi langganan timnas Wales sejak tahun 2017 lalu. Dia membuat debut seniornya untuk Liverpool pada 26 November 2016, datang sebagai pemain pengganti menit ke-92 untuk Georginio Wijnaldum dalam kemenangan 2-0 di Liga Premier atas Sunderland. Musim ini ia bermain 13 kali bersama Oxford dan mencetak satu gol.

Harvey Elliott

Satu laga Premier League dan masing-masing tiga laga Piala FA dan Piala Inggris. Itulah tujuh laga yang dilakoni Harvey Elliott bersama tim utama Liverpool sepanjang 2019/20. Remaja 16 tahun ini tampil mengesankan saat melakoni debut kompetitifnya bersama Liverpool melawan MK Dons di Piala Liga. Elliott tiba di Merseyside sebagai salah satu talenta muda terbaik Inggris. Banyak pula yang memandangnya sebagai calon bintang di Anfield.

Dia sudah memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah membela tim senior Fulham, ketika tampil melawan Millwall di ronde kedua Piala Liga pada September lalu. Usianya ketika itu baru 15 tahun 173 hari.

Curtis Jones



Klopp bakal mempromosikan pemain muda berusia 19 tahun dari akademi, Curtis Jones, sebagai suksesor Adam Lallana yang akan pergi dari klub di akhir musim. ones yang dimainkan dalam dua laga di Liga Inggris dan 4 penampilan di Piala FA membuat Klopp terkesima.

Di samping itu, Jones juga tampil konsisten bersama tim U-23 Liverpool berkat gelontoran 9 gol dan 5 assit dalam 14 penampilan di Premier League 2 atau kompetisi Liga Inggris untuk pemain U-23.

Apalagi, pemain asli Liverpool itu telah menandatangani kontrak jangka panjang bersama juara bertahan Liga Champions pada Agustus 2019. Dalam kontrak barunya itu, Jones terikat kontrak hingga Juni 2024.

Neco Williams



“Saya beralih dari tim U-18 ke skuad yang memenangkan FA Youth Cup, lalu melakoni debut saya di tim senior beberapa bulan kemudian. Ini merupakan lompatan yang cukup besar," ujar sang bek muda itu.

Pada usia sembilan tahun, Williams punya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United, klub yang didukung ayahnya, Lee. Tetapi, ia memilih bertahan di Merseyside. halaman 4 dari 5
Adam Lewis



Lewis adalah pemain sisi kiri berbakat yang juga sangat fleksibel, mampu bermain di posisi manapun di sayap kiri dan juga bisa bermain secara terpusat jika diperlukan, seperti kemampuan teknis dan taktisnya.

Keahlian teknisnya ditunjukkan oleh tendangan bebasnya yang tinggi, eksekutor penalti, atribut tekel dan umpan, yang sangat kuat untuk pemain muda seperti itu, wajar untuk mengatakan bahwa ia adalah pakar bola mati, terutama di level pemuda.

Pemain berusia 19 tahun ini juga memiliki semua kepribadian dan karakter mental yang Anda inginkan dari seorang pemain muda. Ia sangat seperti pemain tipe Klopp, yang akan mendapat manfaat besar di bawah bimbingan pelatih asal Jerman itu.

Yasser Larouci



Didatangkan dari Le Havre pada awal musim 2017/2018, Larouci sebenarnya merupakan seorang penyerang sayap. Memiliki insting menyerang luar biasa, dirinya juga jadi seorang gelandang serang jika dibutuhkan. Pemain kelahiran Aljazair itu sempat kesulitan mendapat jam terbang di Liverpool karena masalah izin kerja.

Nama Larouci masuk ke dalam 60 pemain muda terbaik Guardian edisi 2018. Larouci sudah terlihat lebih baik dibandingkan musim pertamanya berseragam Liverpool. Tampil 23 kali di tiga kompetisi berbeda dan terlibat dalam empat gol. Jauh lebih baik dari 14 penampilan dan satu kontribusi gol pada 2017/2018.

Leighton Clarkson



Clarkson, yang pernah menjadi kapten tim muda pada kesempatan sebelum membuat langkah, kemudian masuk ke pertimbangan U23 dan dalam enam penampilan, setelah debutnya pada bulan Oktober, Liverpool merasakan kemenangan empat kali. Sebelum itu, mereka hanya menang sekali.

Gelandang serba bisa ini yang unggul dalam hal set-piece - sangat berperan dalam kemenangan besar tim U-23 Liverpool atas Southampton 5-0 pada bulan Januari.

Jake Cain



Tahun lalu ia baru saja mendapat kontrak profesional, usai menjadi bagian dari tim Liverpool U19 yang tampil di UEFA Youth League mereka dengan hasil imbang 1-1 di Naples pada Selasa sore (17/09).

Pemain sentral kreatif ini juga tampil mengesankan selama awal musim yang menggembirakan bagi Liverpool U18 di bawah Barry Lewtas. halaman 5 dari 5






Video Trending



Berita Terkait


1606392602061

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?