Ada Jumlah Maksimal Penonton Kegiatan Olahraga di Era New Normal, Begini Sikap The Jakmania


  •    Rizqi Ariandi
  •    02/07/20 - 17:00
  •    498

Ada Jumlah Maksimal Penonton Kegiatan Olahraga di Era New Normal, Begini Sikap The Jakmania
Bolalob

PSSI telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini pada Oktober mendatang. Ada beberapa aturan baru yang diterapkan pada kompetisi kali ini, yaitu semua pertandingan digelar tanpa penonton.

Namun aturan tersebut bisa berubah setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merilis protokol kesehatan dalam kegiatan olahraga dalam menyambut era new normal. Dalam surat edaran menpora bernomor 6.11.1/Menpora/VI/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan, pemerintah mengizinkan kegiatan olahraga dihadiri penonton dengan beberapa persyaratan.




Syarat pertama adalah para penonton menunjukkan surat keterangan negatif covid-19 yang diperoleh dari rapid test (masa berlaku tiga hari) dan PCR Swab (masa berlaku tujuh hari), lalu jumlah penonton dibatasi hanya sebanyak 30 persen dari kapasitas stadion. Dengan demikian, ada kemungkinan pertandingan di Liga 1 dapat dihadiri penonton. halaman 2 dari 3
Menanggapi kemungkinan tersebut, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mengaku pesimis. Dia mengatakan infrastruktur stadion di Indonesia belum siap untuk menerapkan kebijakan tersebut.

"Kalau memang ada (diizinkan dengan penonton,Red), ya Jakmania hadir enggak ada masalah," kata Diky saat dihubungi wartawan.




Meski demikian, Diky kembali menegaskan kalau kebijakan menghadirkan penonton sebanyak 30 persen dari kapasitan stadion jadi diterapkan di Liga 1, ia meminta pihak terkait seperti klub, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan infrastrukturnya memadai.

"Mereka harus ngecek bener-bener apakah infrastruktur stadion dan panpel itu siap untuk menggelar pertandingan dengan 30 atau 50 persen penonton," ujar Diky. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597055401921

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?