Dipermalukan Klubnya Sendiri, Ricardinho Akhirnya Bersuara


  •    Rissalah Maulana
  •    02/07/20 - 15:45
  •    8.441

Dipermalukan Klubnya Sendiri, Ricardinho Akhirnya Bersuara
istimewa

Ricardinho akhirnya buka suara terkait momen menyedihkan dan bisa dibilang memalukan di akhir karirnya bersama klub Inter Movistar yang dibela selama tujuh tahun.

Di hari-hari akhir kebersamaannya bersama Inter, Ricardinho, yang tak mengalamai cedera dan dalam kondisi bugar, dibangkucadangkan di partai play-off Liga Futsal Spanyol 2019/2020.

Sejak babak perempat final hingga final yang akhirnya dimenangkan Inter, Ricardinho tak satupun masuk ke lapangan. Wajahnya yang muram; sedih bercampur marah dengan mata yang memerah tak dapat disembunyikan. Pemain asal Portugal tersebut bahkan hanya duduk di bangku cadangan, tanpa perintah apapun dari pelatih kepala Tino Perez.

Bahkan di final, terlihat salah satu momen menyedihkan kala seluruh pemain mendapat arahan dari pelatih di waktu time-out, tetapi sang pemain tak ikut berkumpul mendengar arahan Tino Perez. Dia hanya diam dengan tatapan kosong.

Dalam program Futsal Talk di live Instagram pada Rabu (1/7) lalu, Ricardinho akhirnya mengeluarkan uneg-uneg terkait kejadian ini.

Image


halaman 2 dari 4
"Itu akhir yang menyedihkan. Ibaratnya ini sebuah pernikahan yang sangat indah di mana saya memenuhi banyak impian, di antaranya adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Tetapi tiba akhirnya pada perceraian," ujar pemain asal Portugal tersebut.

Enam kali peraih gelar pemain terbaik dunia ini padahal mengaku sudah meminta agar tak berada dalam tim sebelum partai play-off demi kebaikan kedua tim. Manajemen mengabulkan permintaan Gadeia. Rekan Ricardinho tersebut pindah ke AFC Kairat Kazakhstan dan memilih tak berada dalam tim di partai play-off. Tapi permintaan sama Ricardinho ditolak oleh manajemen.

"Saya ingin mengakhiri kontrak saya karena saya percaya itu adalah hal terbaik untuk kedua belah pihak. Saya tidak pergi seperti yang saya inginkan, tetapi tidak melalui pintu belakang juga," ujarnya Ricardinho yang mengaku sempat mendapat tawaran dari Barcelona untuk bergabung.

Image

Sudah meminta diputus kontrak, manajemen menolak dan tetap memaksa sang pemain berada di bench meski tidak dimainkan. Ini bisa jadi isyarat untuk mempermalukannya di depan publik yang menonton di layar kaca di partai play-off. Apalagi ada momen kala dirinya hanya diam di bench kala semua pemain berkumpul mendengarkan arahan pelatih.

"Saya tidak merasa dikucilkan dan rekan-rekan selalu bersama saya. Satu-satunya momen saat saya sendiri ya saat berada di tribun. Kala berlatih saya tetap melakukan pekerjaan seperti biasa. Saya selalu profesional," ungkapnya mengingat momen tersebut.


halaman 3 dari 4


Perihal kepindahannya ke Paris memperkuat ACCS FC, Ricardinho mengaku tak menyesal mengumumkannya lebih awal yang dikabarkan jadi penyebab hubungan renggangnya dengan manajemen. "Saya selalu jujur dan tulus, mengumumkan keputusan saya lebih awal," ucap pemain berusia 34 tahun tersebut yang juga mengakui itu yang menyebabkan hubungan dengan klubnya tak harmonis.

Ricardinho juga memahami alasan Tino Perez, pelatih Inter, bungkam atas kejadian tersebut. "Mereka masih memiliki kontrak dengan tim," ucapnya.

Yang hanya disesali Ricardinho adalah kepindahannya tersebut menjadi kontroversi yang akhirnya membuat karir indahnya tujuh tahun bersama Inter, dengan enam trofi liga spanyol serta dua gelar Liga Champions, berakhir buruk.

"Bukanlah waktu yang ideal untuk mengucapkan selamat tinggal seperti yang saya mau. Dan ketika saya melakukannya, ini hanya untuk para penggemar olahraga futsal." Mulai 1 Juli, Ricardinho resmi memperkuat ACCS Futsal Club dan akan mempersiapkan diri menghadapi musim baru Liga Futsal prancis dan Liga Champions Eropa. halaman 4 dari 4



View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1593530976386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?