Cerita Gelandang Versatile Persebaya Jalani Latihan di Kesatuan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    03/07/20 - 09:00
  •    413

Cerita Gelandang Versatile Persebaya Jalani Latihan di Kesatuan
Alwi Slamat (Persebaya.id)

Berstatus sebagai anggota TNI, gelandang versatile Persebaya Surabaya, Alwi Slamat harus kembali ke kesatuannya di masa pandemi. Pemain serba bisa di posisi gelandang bertahan, winger kiri dan bek kiri itu menceritakan pengalamannya berlatih bersama kesatuan.

Sejak Liga 1 berhenti karena pandemi, semua pemain sepak bola yang bergabung TNI diminta  kembali ke kesatuan. Tak terkecuali Alwi Slamat. Pemain 23 tahun itu juga mendapat tugas dekat kampung halamannya di Ambon.

Nah, sayangnya, tak banyak kegiatan berbau sepak bola yang bisa dilakukan Alwi selama di kesatuan. Sebab, jarak antara tempat bertugas dan lapangan sepak bola cukup jauh.




“Disini (kesatuan) penuh tenda, tidak ada lapangan,” sebut Alwi di channel Youtube Persebaya ketika melakukan video call dengan Irfan Jaya dan Muhammad Hidayat. 

Namun, demi tetap menjaga kondisi fisik, Alwi tetap berlatih di luar lapangan. Beruntung, atasan tempat Alwi bertugas mendukung penuh karir Alwi sebagai pemain sepak bola.

"Saya sangat berterima kasih dengan atasan saya di sini, karena beliau mendukung saya bermain bola, makanya saya juga bisa main di luar (kesatuan)," kata Alwi. 

"Selama di tempat dinas kami dipermudah. Setiap habis apel pagi kami minta waktu dari atasan untuk melakukan latihan. Kebetulan di tempat dinas saya ada 7 pemain yang juga bermain di Liga 1 dan Liga 2, jadi kami latihan bersama," ucapnya.

Kini, setelah lebih dari tiga bulan lamanya tidak berlatih bersama, Alwi pun mengaku rindu. Ia berharap bisa segera berlatih bersama rekan-rekannya di Persebaya.

"Yang paling saya kangen ya kebersamaan kami, latihan, biasanya pergi bareng-bareng, itu yang aku rindukan," ucapnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1595595603474

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?