Soal TC Timnas U-19, Nova Arianto: Kami Menunggu Coach Shin


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/07/20 - 10:30
  •    481

Soal TC Timnas U-19, Nova Arianto: Kami Menunggu Coach Shin
Bolalob

PSSI telah menjadwalkan pemusatan latihan atau TC untuk Timnas U-19 Indonesia pada bulan ini. Namun, menurut asisten pelatih Timnas U-19 Nova Arianto, jadwal TC belum diputuskan.




Tidak hanya soal waktu TC, mengenai lokasi pun belum diputuskan. Meski PSSI mengagendakan TC digelar di Jakarta, namun menurut Nova semuanya bergantung dari Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia.

"Belum (diputuskan,Red). Kita masih nunggu dari coach Shin Tae-yong, jadi masih dalam pembahasan," kata Nova saat dihubungi wartawan.

Terkait keinginan PSSI supaya Timnas U-19 memulai TC bulan ini, Nova enggan berkomentar banyak. Menurutnya, ia tidak punya kapasitas untuk mengomentari hal tersebut. halaman 2 dari 3
"Itu (TC bulan Juli,Red) nanti biar coach Shin yang jawab. Pokoknya sekarang semua komentar tentang PSSI, tim nasional, akan langsung dari coach Shin langsung, dari staf gak boleh soalnya," ujar Nova.




Sebelum ada keputusan terkait waktu dan lokasi TC, latihan untuk para pemain Timnas U-19 masih digelar secara virtual. Nova mengatakan TC virtual akan terus berlangsung sampai ada kepastian kapan mereka memulai latihan bersama kembali.

"Nah, rencana (menyudahi TC virtual) mungkin setelah nanti keluar rencana TC yang akan ada di mana baru itu akan berhenti. Tapi sebelum itu keluar masib tetap akan berlatih virtual," tutur Nova.

TC kali ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Selain Timnas U-19, bulan ini Timnas U-16 juga melakukan TC di Bekasi yang akan dimulai awal pekan depan sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-16 pada 25 November-12 Desember di Bahrain. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596366003023

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?