Regenerasi Terhambat, Park Hang-seo Usul Jumlah Pemain Asing di Liga Vietnam Dipangkas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/07/20 - 11:30
  •    1.778

Regenerasi Terhambat, Park Hang-seo Usul Jumlah Pemain Asing di Liga Vietnam Dipangkas
Regenerasi Vietnam disebut sedang tersendat. (VFF)

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan kecemesannya soal regenarasi pemain-pemain Vietnam. Kini dalam menyongsong SEA Games 2021 yang notabene untuk pemain U-22, ia mulai kesulitan mencari pemain.

"Anda tahu, tiga tahun lalu, ketika saya datang ke Vietnam, para pemain yang lahir pada 1995 dan 1997 sangat bagus dan berbakat, seperti Xuan Truong, Cong Phuong, Duy Manh. Dan sekarang, tidak banyak pemain," ucap Park Hang-seo seperti dikutip dari VnExpress.

"Anda tahu (kepada wartawan), saat ini, tim Vietnam sebagian besar terdiri dari wajah-wajah lama dan pemain baru hampir tidak muncul," ucapnya melanjutkan.

Sebenarnya pelatih asal Korea Selatan itu tahu pokok permasalahan hal tersebut, yaitu masalah menit main untuk pemain muda.

Baca Juga :


"Ketika saya menonton V-League, saya menemukan bahwa para pemain muda tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Sebagai gantinya, pemain asing dan pemain yang sudah berpengalaman (yang rutin diturunkan)," tutur Park.

"Anda (wartawan) harus bertanya-tanya mengapa itu?," ujarnya lagi.

Park pun mengaku telah memiliki solusi untuk memecah permasalahan tersebut. "Saya memiliki beberapa mekanisme untuk memfasilitasi permainan pemain muda. Misalnya, kita dapat membatasi pemain asing atau dengan cara lain, selama pemain muda harus ada dalam permainan. Jika tidak, Itulah masalahnya," kata Park.

Saat ini, sebenarnya pemain asing di V-League tak terlalu banyak. Meski kuota mereka sampai lima pemain (3 bebas, 1 Asia, 1 naturalisasi), mayoritas kontestan hanya memaksimalkan tiga pemain asing saja. Bahkan tak ada yang mengambil jatah pemain Asia. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597640402992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?