David da Silva Berpeluang Lampaui Dua Rekor Milik Jacksen F. Tiago di Persebaya


  •    Rizka Perdana Putra
  •    03/07/20 - 15:30
  •    555

David da Silva Berpeluang Lampaui Dua Rekor Milik Jacksen F. Tiago di Persebaya
David da Silva (persebaya.id)

Bomber Persebaya Surabaya, David da Silva musim ini berpeluang melampaui dua rekor gol milik Jacksen F. Tiago. Dua rekor yang dimiliki Jacksen di Persebaya adalah pemain asing tersubur dan pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Menurut data yang dihimpun Dhion Prasetya dari Pemerhati Sejarah Persebaya, Jacksen saat ini tercatat sebagai pemain asing paling tajam di Persebaya. Selama empat musim membela Green Force, Jacksen mampu mencetak 42 gol.

Nah, rekor itu berpeluang besar dipecahkan oleh David musim ini. Dari 42 pertandingan yang sudah dilalui bersama Persebaya selama lebih dari dua musim, David mampu mencetak 35 gol. Artinya, bomber asal Brasil itu hanya butuh 8 gol lagi untuk menyalip rekor Jacksen di Persebaya.




Selain pemain asing tersubur, David juga berpeluang menyalip rekor Jacksen lainnya, yakni pencetak gol terbanyak Persebaya dalam satu musim. 

Berdasar data yang juga dihimpun Dhion, rekor gol terbanyak Persebaya dalam satu musim masih dipegang oleh Jacksen. Pada musim 1996/97, Jacksen mencatatkan diri sebagai top skor Liga Indonesia dengan torehan 26 gol.

Meski lebih berat, rekor gol dalam satu musim bukan tidak mungkin dipecahkan David di kompetisi Liga 1 2020. Musim lalu saja (2019), pemain berpostur 185 cm itu mampu mencetak 14 gol hanya dalam waktu setengah musim.

Selain itu, di musim pertamanya membela Persebaya (2018), David nyaris keluar sebagai top skorer Liga 1. Sayang, menjelang akhir kompetisi raihan gol David berhasil disalip oleh bomber PS Tira, Aleksandar Rakic. David, ketika itu hanya kalah satu gol dari Rakic.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596366003023

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?