Rekrutan Baru Manchester City: Ditemukan di Lapangan Futsal, Pemecah Rekor La Masia, Hingga Satu Tim Dengan Ronaldo


  •    Rissalah Maulana
  •    03/07/20 - 19:20
  •    3.939

Rekrutan Baru Manchester City: Ditemukan di Lapangan Futsal, Pemecah Rekor La Masia, Hingga Satu Tim Dengan Ronaldo
istimewa

Manchester City mengumumkan perekrutan pertama mereka di musim panas dengan mendatangkan wonderkid asal Spanyol, Pablo Moreno.

Namanya memang belum terkenal karena baru memperkuat Juventus di tim U-19. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini dibeli Juve dari akademi Barcelona La Masia pada 2018 lalu.

Pemain kelahiran 3 Mei 2002 ini juga merupakan anggota timnas U-17 dan U-18 Spanyol. Di kompetisi Primavera 1 U-19, Moreno memperkuat Juventus sebanyak 15 kali di mana 12 kali sebagai starting line-up, dua kali sebagai pengganti serta satu kali di bangku cadangan.

Bukan hanya itu, menarik untuk mengikuti perjalanan awal sang pemain di usianya yang masih begitu muda. Di La Masia, karirnya begitu mentereng dengan catatan statistik yang bukan main-main.

Bergabung dengan La Masia di usia 11 tahun, di akademi tersebut, Moreno mencetak total 200 gol! di tahun pertamanya di tim muda Alevin A, Moreno mencetak 72 gol. Seterusnya selama naik kelas dan bertambahnya umur, Moreno mencetak 41 gol, 66 gol dan 34 gol di debutnya bersama tim junior kelas Cadet.

Javier Mahia, pemandu bakat yang menemukannya menyebut sang pemain memecahkan rekor Bojan Krkic sebagai pemain dengan gol terbanyak di akademi La Masia.




halaman 2 dari 4
"Dia sangat bagus. Dia salah satu pemain paling kompetitif yang pernah saya latih. Dia punya masa depan cerah dan ini harus secara perlahan," kata Carlez Martinez, pelatihnya di tim La Masia 'Grup 14'

Yang menarik, Moreno, yang berasal dari Granada, sebuah kota di selatan Madrid, ditemukan berkat insting Mahia yang mendengar potensi salah seorang anak di lapangan futsal.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa ada anak delapan tahun yang bermain futsal di tim Granada 74 yang mempunyai kualitas yang tak pernah saya lihat di umurnya tersebut," kata Mahia.

Masa kecil Moreno memang disibukan dengan bermain futsal kala masih sekolah dasar. Granada memang terkenal jadi salah satu kota dengan kultur futsal di Spanyol. Salah satu pelatih futsal dunia yang terkenal berasal dari Granada adalah Miguel Rodrigo, eks pelatih timnas futsal Jepang dan Vietnam. Kala menjadi pemain futsal Jepang pertama di Spanyol pada 2008, pelatih timnas futsal Indonesia saat ini, Kensuke Takahashi, dilatih oleh Miguel di tim Caja Segovia.

Kembali ke Moreno, Mahia mendeskripsikan bagaimana kehebatan Moreno di usia sekecil itu. "Percaya diri, berkualitas, kemampuan satu lawan satu yang bagus, punya keputusan yang baik dan juga rajin mencetak gol," kata Mahia kepada Marca.




halaman 3 dari 4
Mental Moreno memang telah terbentuk karena sang pemain telah bermain sepakbola sejak umur empat tahun. Pernah salah satu waktu mereka hanya mendapatkan kesempatan berlatih dua jam di lapangan publik, Moreno menangis tidak puas. "Saya juga tidak pernah melihat dia minum minuman ringan," ungkap Mahia.

Ditempa di La Masia dengan Lionel Messi sebagai salah satu produk keberhasilannya, kini Moreno berguru ke Juventus yang dibintangi Cristiano Ronaldo. Direkrut pada 2018, Moreno yang tampil impresif di tahun pertamanya mendapat kesempatan berlatih 2-3 kali seminggu bersama tim senior.

Debut pertamanya di tim senior terjadi pada 17 Maret 2019 saat Juventus dikalahkan Genoa dengan skor 2-0.

Setelah dua musim bersama Juventus, Moreno direkrut Manchester City yang dipegang Pep Guardiola yang punya sejarah panjang dengan Barcelona, tim yang memolesnya di masa remaja.

Sang pemain kemungkinan juga tak akan lansung memperkuat Manchester City di skuat senior mengingat pengalamannya yang masih minim di level tersebut.

View this post on Instagram

⚽💫 Special moments. Learning. #FinoAllaFine

A post shared by Pablo Moreno (@iampablomoreno) on

halaman 4 dari 4



View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020

Terakhir diubah:  04/07/20 - 14:52






Video Trending



Berita Terkait


1596960001931

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?