Alasan Stadion Gelora Sriwijaya Kini Masuk Daftar Enam Venue Piala Dunia U-20


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/07/20 - 22:15
  •    1.754

Alasan Stadion Gelora Sriwijaya Kini Masuk Daftar Enam Venue Piala Dunia U-20
Stadion Gelora Sriwijaya dinilai lebih siap menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. (Jakabaringsportcity.id)

Baru-baru ini PSSI mengirimkan daftar enam stadion yang bakal dijadikan venue Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA. Tapi, ada dua stadion yang berubah dari enam stadion yang dijagokan PSSI pada tahap awal berkomunikasi dengan FIFA.

Enam stadion yang dipilih PSSI saat ini adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sebelumnya, tak ada nama Gelora Sriwijaya dan Si Jalak Harupat. Yang ada Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Mandala Krida (Yogyakarta).




Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal perubahan daftar stadion yang terpilih itu. khusus Gelora Sriwijaya, Jakabaring, ia menilai stadion yang dibangun untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 itu layak dari segala aspek.

"Pertimbangan Jakabaring karena stadion itu sudah beberapa kali menggelar event internasonal dan kami pun langsung melihat fasilitas lainya, maaf, lebih lengkap dari dua yang sebelumnya (Mandala Krida dan Pakansari). Alangkah baiknya kami akomodir, kami pun sudah bicara dengan FIFA," ujar Iriawan dalam konferensi pers.

"Kemudian transportasi dan akomodisi semua tersedia di sekitar Jakabaring. Saya melihat keseriusan pemerintah daerah luar biasa. Bukan yang lain tidak seirus," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597044601484

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?