Bek Muda Juventus Akui Makin Berkembang Selama Berkarier di Italia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    04/07/20 - 11:10
  •    608

Bek Muda Juventus Akui Makin Berkembang Selama Berkarier di Italia
De Ligt, pemain belakang Juventus (AFP)

Bek Juventus Matthijs de Ligt nampaknya mulai merasakan perkembangan bersama skuad Si Nyonya Tua. Ia mengaku semakin matang sejak hijrah dari Ajax Amsterdam menuju Turin pada awal musim 2019/2020 ini.

"Saya merasa jauh lebih baik secara fisik, dan juga secara mental. Bagi saya ini adalah hal krusial agar semuanya berjalan dengan baik.

Disini (Serie A) ada banyak striker yang berbeda dengan penuh persiapan seperti Romelu Lukaku yang sangat kuat dan cepat. Ada juga ada Ciro Immobile yang sangat bagus saat membelakangi gawang," ujar De Ligt kepada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, pemain yang musim lalu justru membawa Ajax menyingkirkan Juventus di Liga Champions ini menyebut bila dirinya selalu mempelajari secara detail calon lawannya sebelum menjalani suatu pertandingan.

"Setiap tim memiliki penyerang yang hebat dan berbeda tipe satu dengan yang lain. Itu yang membuat setiap pertandingan sangat sulit. Level disini saya rasa sangat tinggi. Itu yang membuat saya berusaha mempelajari mereka secara detail setiap sebelum pertandingan agar bisa mempersiapkan diri untuk apapun yang terjadi di lapangan," kata De Ligt.




De Ligt sendiri sebenarnya sempat mendapat sorotan diawal kedatangannya di Juventus. Hal tersebut lantaran satu gol bunuh diri dalam laga pramusim menghadapi Inter Milan. Namun perlahan dirinya sukses membuktikan kualitasnya sebagai tembok kokoh di pertahanan Si Nyonya Tua.

Catatan statistik pemain asal Belanda ini pun cukup positif sejauh ini. Dirinya telah bermain dalam 40 laga di semua ajang dan mengemas tiga gol dan satu assist. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597019031682

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?