Ciro Immobile, Sempat Meredup di Jerman, Kini Tunjukkan Sinar Terang Bersama Elang Ibu Kota


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    04/07/20 - 12:10
  •    583

Ciro Immobile, Sempat Meredup di Jerman, Kini Tunjukkan Sinar Terang Bersama Elang Ibu Kota
Ciro Immobile, penyerang Lazio (ciroimmobile17)

Nama penyerang Lazio, Ciro Immobile nampaknya bisa dibilang penyerang Italia paling tajam saat ini. Konsistensi permainannya merupakan salah satu faktor Lazio bisa menjadi pesaing terdekat Juventus dalam perebutan gelar Scudetto musim ini.

Rasanya semua juga sepakat dengan konsistensi penampilannya sampai saat ini, Immobile hampir pasti akan mengisi satu tempat dalam skuad Italia di Piala Eropa 2020 seandainya tidak ditunda sampai tahun depan karena pandemi virus Corona.

Namun apabila melihat dalam beberapa tahun terakhir, sebenarnya sosok Immobile hampir terlupakan. Bersinar bersama Torino pada musim kompetisi 2013-2014, Immobile lantas melanjutkan karier keluar Italia tepatnya di Jerman dengan memperkuat raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Hanya saja semua tidak seperti harapan jebolan akademi Juventus ini. Dirinya justru tidak maksimal bahkan sempat dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla dan mantan klubnya Torino sebelum akhirnya berlabuh di klub Elang Ibukota, Lazio pada tahun 2017 lalu. 




Hasilnya pun diluar dugaan. Immobile tampil luar biasa terutama di musim ini. Ia sementara memimpin daftar Capocannoniere (pencetak gol terbanyak) dengan total 29 gol dari 29 laga di Serie A. Jumlah tersebut sukses meninggalkan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua dengan 24 gol.

Jumlah ini pun jauh melebihi pencapaian jumlah golnya musim lalu dimana ia hanya mengemas 15 gol selama satu musim. Jadi Immobile hanya butuh satu gol lagi untuk melipatgandakan jumlah golnya musim lalu. Hal yang pastinya bukan hal sulit mengingat kompetisi Serie A musim ini masih menyisakan kurang lebih sembilan laga lagi.

Pastinya para Laziale sudah sangat menantikan gol-gol dari seorang Ciro Immobile bersama I Biancocelesti di sisa musim ini.  halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596712202762

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?