PSSI Tak Menutup Peluang untuk Bawa Timnas U-19 TC Di Luar Negeri


  •    Robert
  •    04/07/20 - 09:00
  •    602

PSSI Tak Menutup Peluang untuk Bawa Timnas U-19 TC Di Luar Negeri
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Shin Tae Yong/Bolalob.com

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan dirinya terbuka mengenai program Shin Tae Yong untuk membawa Timnas Indonesia U-19 berlatih di luar negeri.

Namun Shin Tae Yong diminta untuk mengerucutkan skuat Timnas U-19 lebih dulu, ketimbang membawa banyak pemain ke Korea Selatan.




PSSI melihat resiko akan lebih besar dengan situasi pandemi virus corona yang belum mereda di sejumlah negara Asia.

"Dia tetap meminta timnas U-19 TC di Korea Selatan. Saya mengatakan, ‘Anda harus ke sini dahulu’. Kami berharap dia sudah di Jakarta pada minggu kedua Juli," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip Antara.

"Pertama, kalau membawa 44 pemain, bagaimana jaminan keselamatan dan kesehatan mereka di sana? Lebih praktis kalau Shin Tae-yong dan tim yang ke Indonesia, paling hanya ada lima atau enam orang. Kita bisa jamin perlindungan kesehatannya," katanya. halaman 2 dari 3
Shin Tae Yong sendiri sejak bulan Mei lalu tetap memberikan latihan terhadap para pemain Timnas U-19 secara virtual.




Timnas U-19 sendiri akan berkompetisi di Piala Asia 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober. Di turnamen itu, Indonesia bergabung di Grup A bersama Iran, Kamboja dan tuan rumah.

Timnas U-19 juga akan dipersiapkan untuk mewakili Indonesia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597186801705

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?