Media Vietnam Soroti Kebiasaan Timnas Indonesia Bergonta-ganti Pelatih


  •    Robert
  •    04/07/20 - 11:00
  •    6.971

Media Vietnam Soroti Kebiasaan Timnas Indonesia Bergonta-ganti Pelatih
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia/ Bolalob.com

Perang komentar antara PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sempat terjadi beberapa waktu lalu. Dimana pelatih asal Korea Selatan itu sempat mengkritik profesionalitas federasi karena sering ingkar janji.

Baca Juga :


Meski demikian masalah itu sudah selesai dengan damai, dimana Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Shin Tae Yong sudah berbicara langsung dan akan fokus untuk kemajuan timnas.

Media Vietnam, Zing.vn. menyoroti tindakan PSSI yang sering gonta-ganti pelatih. Mulai dari Luis Milla, Simon McMenemy, dan kini Shin Tae-yong dalam beberapa tahun terakhir.

“PSSI membayar pelatih kelas tinggi, tetapi memperlakukan mereka seolah-olah itu hanya seorang karyawan upahan, bukan seorang pelatih yang mampu membangun sepak bola. Meskipun mereka adalah pelatih yang berbakat,” tulis Zing. halaman 2 dari 3
Selain itu PSSI sering memberikan target tak masuk akal kepada para pelatih timnas. Dimana Skuat Garuda sendiri saat ini berada di posisi ke-173 dunia dalam rangking FIFA.

“Apa yang Shin Tae-yong katakan kepada media Korea secara akurat menggambarkan kontradiksi sepak bola Indonesia. Target perempatfinal Asia U-19, juara Piala AFF, atau perempatfinal Piala Dunia U-20, ini adalah harapan untuk tim top Asia,” tulis Zing.

Baca Juga :


“PSSI seharusnya memberi pelatih banyak waktu, tetapi kesabaran mereka adalah yang paling buruk,” tulis Zing.

“Shin Tae-yong bukan pelatih pertama yang diminta untuk memenangkan Piala AFF di tahun pertamanya. Sebelum dia, Milla dan McMenemy menerima persyaratan yang sama, seperti mencapai perempat final Asian Games atau lolos ke Piala Dunia,” lanjutnya.

Menarik memang melihat media asing sudah mulai sering menyoroti sepak bola Indonesia. Itu bisa menjadi masukan yang positif bagi federasi demi kemajuan sepak bola Indonesia. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600354802527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?