Quique Setien Dicap Gagal, Ini 5 Kandidat Pelatih Baru Barcelona


  •    Robert
  •    04/07/20 - 16:30
  •    1.442

Quique Setien Dicap Gagal, Ini 5 Kandidat Pelatih Baru Barcelona
Quique Setien - Barcelona/Bolalob.com

Hasil dan penampilan yang buruk serta tak harmonisnya ruang ganti mungkin akan memaksa Quique Setien pergi meninggalkan peranya sebagai pelatih di Barcelona.

The Catalan siap untuk berpisah dengan Seiten kecuali dia menunjukkan hasil perbaikan drastis di waktu yang singkat ini. Barca sedang mengejar Real Madrid untuk mendapatkan gelar LaLiga musim ini, sementara tidak ada perubahan realistis di ajang Liga Champions.




Setien datang mengambil alih kursi Ernesto Valverde pada bulan Januari untuk meningkatkan kinerja skuad karena mereka sering terlihat sangat bergantung pada Lionel Messi meskipun ada banyak pemain berbakat di antara mereka.

Meskipun menunjukkan tanda-tanda perbaikan, kinerja terakhir mereka melawan Sevilla, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo telah menunjukkan adanya sebuah masalah. Ketergantungan berat pada Lionel Messi masih ada dan terbukti terjadi di setiap pertandingan.

Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dan direktur olahraga, Eric Abidal, baru-baru ini bertemu dengan Setien untuk membahas keadaan saat ini dan masa depan klub. RAC1 telah melaporkan bahwa ketiganya menganalisis kinerja saat ini sambil mendiskusikan masa depan Setien.

Satu hal yang jelas, jika Setien gagal memberikan perubahan besar pada penampilan skuad, ia kemungkinan besar akan dipecat sebelum atau setelah musim ini.

Beberapa nama tersedia dan bisa menjadi kandidat potensial untuk menggantikan Setien. halaman 2 dari 4
1. MAURICIO POCHETTINO



Mantan pelatih Tottenham itu dipecat walau timnya berhasil menjadi finalis Liga Champions 2019, setelah penampilan buruk di musim ini. Mantan pemain internasional Argentina secara terbuka sedang mencari peran manajerial baru di tempat lain dengan banyak Cules berharap untuk kedatangannya. Sayangnya, meskipun cocok untuk Blaugrana, kecintaan Pochettino terhadap rival sekota Barca, Espanyol, akan menjadi batu sandungan besar. Satu-satunya cara dia menandatangani kontrak dengan Barca adalah jika ambisinya untuk bergabung dengan tim yang hebat lebih tinggi daripada cintanya pada mantan klubnya.

2. RONALD KOEMAN



Pelatih tim nasional Belanda ini pernah menjadi asisten pelatih Louis Van Gaal di Barca. Dia memiliki potensi untuk menjadi sukses di Camp Nou seperti mantan pemain yang juga menjadi pelatih, seperti Pep Guardiola dan Luis Enrique. Lionel Messi sebelumnya telah menunjukkan keinginannya untuk bekerja bersama Koeman sebelum ia pensiun.

Sayangnya untuk Messi, Koeman masih terikat kontrak dengan tim nasional Belanda hingga 2022 tetapi AS telah melaporkan bahwa ada klausul khusus dalam kontraknya yang memungkinkan dia meninggalkan jabatannya saat ini di 2021 (setelah EURO 2020) untuk melatih tim lain. Syarat khusus dalam klausa adalah bahwa ia hanya diperbolehkan pergi ke satu klub, yakni Barcelona. Juara La Liga dapat memberi Setien satu musim tambahan sembari menunggu Koeman atau menandatangani pengganti sementara.

3. MARCELO GALLARDO



Marcelo baru saja menandatangani kontrak baru dengan River Plate hingga 2021. Tetapi pelatih itu sebelumnya sempat dikaitkan untuk mengambil alih kursi pelatih Barca sejak kepergian Ernesto Valverde.

Gallardo menemukan kesuksesan besar di Argentina setelah menggantikan Ramon Diaz, pada tahun 2014. Diaz dianggap sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah River Plate, tetapi Gallardo melampaui keberhasilannya dalam lima tahun. Atribut terkuatnya adalah mengidentifikasi bakat muda yang hebat dan mempromosikan ke skuat utama River dalam beberapa tahun terakhir. Kedtaangannya bisa membuat banyak lulusan La Masia seperti Riqui Puig dan Ansu Fati, menemukan lebih banyak menit bermain dengan tim utama. halaman 3 dari 4
4. XAVI HERNANDEZ



Salah satu nama favorit untuk menjabat sebagai pelatih baru Barca. Mantan gelandang ini dinilai sempurna untuk mengambil alih posisi Setien. Dia tidak hanya tahu banyak dari skuad saat ini seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan banyak lagi, tetapi dia juga dihormati oleh mereka.

Banyak yang percaya bahwa baik Ernesto Valverde dan Quique Setien merasa sulit untuk mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan tim, tetapi masa lalu Xavi akan berbicara untuk dirinya sendiri sebagai salah satu pikiran paling cerdas dalam sepakbola dunia. Di antara semua kandidat, Xavi adalah sebuah kemungkinan paling besar untuk benar-benar mengendalikan skuad yang cukup bagi mereka untuk mengikuti filosofinya yang mirip dengan Johan Cruff.

Satu-satunya masalah adalah bahwa Xavi telah menyuarakan bahwa ia hanya akan kembali ke Nou Camp setelah pemilihan presiden Barca 2021. Xavi ingin presiden baru menjadi seseorang yang akan memberinya kekuatan yang cukup untuk melakukan perubahan yang tepat.

5. PEP GUARDIOLA



Salah satu favorit lain untuk berreuni dengan Barca, Guardiola selalu dipantau secara ketat oleh jajaran petinggi Barca sebagai pengganti yang mungkin. Kontraknya saat ini dengan Manchester City akan berakhir pada 2021 setelah pelatih Spanyol itu menandatangani perpanjangan kontrak pada 2018. Karena itu, Daily Mail melaporkan bahwa ada klausul tambahan dalam kontrak yang memungkinkannya untuk pergi setahun sebelumnya.

Ada banyak ketidakpastian mengenai masa depan Guardiola dengan tim Liga Premier itu terutama karena keinginan terbesarnya adalah untuk memenangkan Liga Champions tetapi larangan terbaru yang diterima oleh pihak Etihad dari UEFA bisa cukup untuk membuatnya pergi

Diario Gol melaporkan bahwa,Xavi dan Guardiola akan kembali hanya ketika Bartomeu mengundurkan diri dan dia memiliki otonomi penuh untuk membuat keputusan. Dia juga menginginkan Xavi untuk kembali sebagai direktur olahraga. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1596543001606

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?