Ketimbang Paksa Pemain U-20 Main di Liga, Ini Saran Robert Alberts untuk PSSI


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/07/20 - 06:30
  •    1.556

Ketimbang Paksa Pemain U-20 Main di Liga, Ini Saran Robert Alberts untuk PSSI
Robert Rene Alberts, pelatih Persib. (Bolalob)

Pelatih Persib, Robert Alberts tidak setuju dengan rencana PSSI yang mewajibkan setiap klub memainkan pemain di bawah usia 20 tahun ketika kompetisi Liga 1 2020 diputar kembali Oktober mendatang. Menurut Robert, kebijakan itu malah akan mengganggu perkembangan pemain itu sendiri.

Pasalnya, saat berkompetisi, klub diwajibkan meraih kemenangan. Dengan tekanan seperti itu, mewajibkan pemain muda berlaga di kompetisi bukan keputusan bijak.

"Jika dia dipaksakan untuk bermain di Liga yang kebutuhannya hanya terus meraih kemenangan, proses perkembangan pemain muda jadi tidak berguna," kata Robert.


halaman 2 dari 3
Rencana PSSI ini tidak terlepas dari keharusan menyiapkan Timnas U-20 yang akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun depan. Karena alasan itu pula, PSSI memaksakan kompetisi musim ini dilanjutkan meski penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia belum teratasi.

Meski demikian, Robert tetap bersikukuh dengan pendapatnya. Menurut dia, lebih baik PSSI memperbanyak uji coba internasional untuk Timnas U-20.




"Dan seperti yang sudah saya katakan, laga uji coba internasional itu lebih bagus digelar sebanyak mungkin dan itu yang akan membantu mereka (pemain U-20) untuk berkembang," ucap Robert.

"Karena di tahapan itu, mereka harus banyak belajar bagaimana untuk berbenah, bukan perkara memburu kemenangan dalam uji coba internasional untuk timnas, ini soal bagaimana supaya berkembang dan untuk menjadi lebih siap di Piala Dunia U-20 2021," tuturnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597216985554

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?