2 Faktor Kenapa PSSI Menolak Rencana Shin Tae-yong Gelar TC Timnas U-19 di Korea Selatan


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/07/20 - 09:00
  •    5.700

2 Faktor Kenapa PSSI Menolak Rencana Shin Tae-yong Gelar TC Timnas U-19 di Korea Selatan
Bolalob

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meluruskan kabar miring tentang penolakan federasi terhadap rencana manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan atau TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Menurut Iwan Bule -sapaan karib Mochamad Iriawan- PSSI bukan tidak memberikan izin, namun menunggu waktu yang tepat.

Ia mengatakan, PSSI akan mengizinkan Timnas U-19 TC di Korea Selatan ketika Shin sudah mengerucutkan jumlah pemain menjadi 23 atau 26 nama. Sebelumnya, Shin Tae-yong ingin memboyong 44 pemain untuk mengikuti TC di negaranya.

"Pertama, saya bukan tidak memberikan timnas U-19 Indonesia berangkat ke Korea Selatan karena ini masih 44 pemain dan belum dikerucutkan oleh Shin Tae-yong menjadi 23 atau 26 nama," kata Iwan Bule.



halaman 2 dari 3
Selain soal jumlah pemain, Iwan Bule mengatakan, dirinya sempat sempat menjalin komunukasi dengan Kedutaan Indonesia di Korea Selatan terkait kondisi penyebaran virus corona (Covid-19) di sana. Meski kasus Covid-19 di Korea Selatan tidak terlalu banyak, namun ia tetap khawatir.

"Yang jadi kekhawatiran saya, ketika anak-anak sampai di Korea Selatan pasti akan dikarantina selama 14 hari."

"Ini bisa dibilang cukup terbuang waktunya. Jadi dalam satu hingga dua hari ke depan saya akan berkomunikasi lagi dengan Shin Tae-yong untuk ke Indonesia," ucap Iwan Bule.




Dalam roadmap yang disusun Shin Tae-yong untuk Timnas U-19, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memboyong skuatnya ke Negeri Ginseng pada 13 Juli mendatang. Setelah tiba di Korea Selatan, para pemain Timnas U-19 akan menjalani karantina terlebih dulu selama dua pekan, sebelum memulai TC yang direncakan berlangsung selama lima pekan dari 28 Juli-31 Agustus. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596366003023

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?