Latihan Bareng Senior di Persebaya, Persiapan Marselino Ferdinan Komplet Jelang TC Timnas U-16


  •    Rizka Perdana Putra
  •    05/07/20 - 12:30
  •    895

Latihan Bareng Senior di Persebaya, Persiapan Marselino Ferdinan Komplet Jelang TC Timnas U-16
Marselino Ferdinan, pemain timnas U-16 (pssi.org)

Sejak tiga bulan terakhir, para pemain timnas U-16 terpaksa menjalani latihan mandiri karena adanya wabah corona. Meski begitu, Marselino Ferdinan justru mendapat pengalaman berharga karena bisa berlatih bersama pemain senior Persebaya.

Marselino mendapat kesempatan untuk berlatih bersama Makan Konate, Patrich Wanggai dan juga sang kakak, Oktafianus Fernando. Meski hanya berlatih di dalam ruangan, ia tetap mampu menyerap beberapa pelajaran dari para seniornya.

“Dapat (pelajaran). Seperti kami dituntut untuk harus serius di tiap latihan. Itu hal sepele tapi sangat susah dipraktekkan,” kata Marsel.




Ya, meski hanya berlatih mandiri, Marsel berlatih untuk bersikap disiplin ketika latihan. Marsel bahkan "terpaksa" patuh karena pendapat pengawasan langsung dari sang kakak, Oktafianus.

Sejak beberapa bulan terakhir, Marsel menginap bersama sang kakak di apartemen Persebaya. Selain berlatih di gym bersama Konate dan Patrich, Marsel juga sering menambah porsi latihan sendiri dengan Oktafianus.

“Saya sendiri melihat persiapan dia (Marsel) sudah cukup bagus. Karena latihannya teratur seminggu tiga kali, sudah didampingi fisioterapis juga sama saya, Konate dan Patrich. Di luar itu nambah juga satu atau dua hari sama saya sendiri, latihan dengan bola,” beber Oktafianus.

Karena latihan rutin tersebut, Marselino dalam keadaan cukup fit jelang mengikuti TC timnas U-16 pada tanggal 6-29 Juli. TC tersebut diselenggarakan di Bekasi, Jawa Barat sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596719402436

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?