Ronaldo dan Buffon Sama-sama Buat Rekor Baru di Serie A


  •    Robert
  •    05/07/20 - 09:41
  •    790

Ronaldo dan Buffon Sama-sama Buat Rekor Baru di Serie A
Cristiano Ronaldo - Juventus / Twitter

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas untuk Juventus dari percobaannya yang ke-43. Juventus pun menang 4-1 dari Torino di lanjutan Serie A.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 25 gol di Serie A dalam satu musim untuk klub sejak 1961.

Kemenangan derby atas Torino juga menjadi arti tersendiri bagi Gianluigi Buffon, yang memainkan laga ke-648 di Serie A. Membawanya melewati rekor Paolo Maldini sebelumnya.




Paulo Dybala membuat Juve unggul dan Ronaldo memberikan assist untuk gol Juan Cuadrado. Andrea Belotti membalaskan satu gol sebelum Ronaldo mencetak gol via tendangan bebasnya, dengan gol akhir adalah gol bunuh diri pemain Torino sendiri.

Ronaldo kini telah mencetak 46 gol via tendangan bebas di level klub, dengan 32 untuk Real Madrid dan 13 untuk Manchester United.

Ia menjadi pemain Juve pertama yang mencetak 25 gol dalam satu musim Serie A sejak Omar Sivori pada 1960-61.

halaman 2 dari 3
Buffon, 42 tahun, hanya membuat penampilan sesekali Serie A hari ini dan harus menunggu sejak Desember untuk memecahkan rekor.

Termasuk 17 penampilan Ligue 1 untuk Paris St-Germain musim lalu, ia juga memiliki rekor penampilan terbanyak di lima liga teratas Eropa dengan total 665 laga.




Gareth Barry, sekarang bermain dengan West Brom di Championship, bermain 653 kali di Liga Premier.

Juventus, yang mencari gelar liga kesembilan berturut-turut, unggul tujuh poin di atas Lazio, yang tumbang dari AC Milan beberapa jam setelahnya.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596947402023

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?