Rival Watch: Ikuti Jejak Indonesia, Vietnam Putuskan Ikut Turnamen Toulon di Prancis


  •    Robert
  •    05/07/20 - 17:30
  •    10.636

Rival Watch: Ikuti Jejak Indonesia, Vietnam Putuskan Ikut Turnamen Toulon di Prancis
Timnas Indonesia U19 2017 (Goal.com)

Tim nasional Vietnam U-22 berencana akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis Desember ini.

Wakil presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan mengonfirmasi keikutsertaan negaranya tersebut sembari menginformasikan kepada media mengenai rencana tim nasional pada paruh kedua tahun 2020.

"Tim U22 memiliki pelatihan pertama tahun ini untuk membantu pelatih Park Hang-seo mengevaluasi para pemain. Lebih banyak pelatihan singkat seperti ini akan segera datang. Pada bulan Desember, tim U22 akan pergi ke Prancis untuk berlatih dan bertanding di Turnamen Toulon. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi tim karena mereka akan bermain melawan tim Eropa dan Amerika, dan akan menjadi persiapan yang bagus untuk kualifikasi 2022 AFC U23 dan SEA Games 31 pada 2021, "kata Tuan.




Turnamen Toulon (nama lengkap Festival Internasional "Espoirs" - Tournoi Maurice Revello) adalah turnamen sepak bola internasional yang menampilkan tim dengan komposisi pemain U-17 hingga U-23.

Ajang ini mengambil nama dari Maurice Revello, yang memulai acara pada tahun 1967. Awalnya dijadwalkan akan dimainkan mulai 1-14 Juni, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Tuan rumah Prancis dan 11 tim lainnya dari berbagai benua akan ikut serta pada ajang ini. Dimana pada edisi tahun ini akan menjadi penampilan pertama Vietnam di acara tersebut. Brasil sendiri adalah juara bertahan.
halaman 2 dari 3
Bukan Negara ASEAN Pertama

Indonesia sendiri pernah bermain di ajang itu pada tahun 2017 lalu saat diwakili oleh Timnas U-19. Dimana pasukan Indra Sjafri kalah dalam tiga laga melawan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Egy Maulana Vikry mendapat penghargaan dalam ajang tersebut. Egy menerima Jouer Revelation Trophee sebagai pemain yang dinilai paling berpengaruh di tim sesuai dengan data statistik.




Sebanyak 12 tim akan terbagi dalam tiga grup, dengan pertandingan babak penyisihan grup dimainkan secara round-robin. Tim akan diberi peringkat berdasarkan poin. Para pemimpin grup dan runner-up terbaik akan lolos ke semi final.

Di babak sistem gugur, jika pertandingan terikat pada akhir waktu regulasi, tidak akan ada waktu tambahan dan pemenang akan ditentukan dalam adu penalti. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1595937602000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?