Mantan Pemain Persib Bandung Ungkap Alasan Gagal Gabung Persija Jakarta


  •    Robert
  •    06/07/20 - 09:10
  •    2.536

Mantan Pemain Persib Bandung Ungkap Alasan Gagal Gabung Persija Jakarta
Achmad Jufriyanto - Persib Bandung (Antara News)

Pemain belakang Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto membeberkan masa lalu dirinya yang hampir bergabung dengan Persija Jakarta.

Jupe sapaan akrabnya menjadi salah satu bek terbaik di Liga Indonesia bersama Persib Bandung. Dimana ia sukses meraih Indonesia Super League 2014 dan juga Piala Presiden 2015 di klub berjuluk Maung Bandung itu.

Namun jauh sebelum masa emasnya bersama Persib, Jupe yang mengawali karir di Arema mengatakan dirinya sudah mencapai kata sepakat secara lisan dengan pelatih Persija saat itu, yakni Benny Dollo untuk bergabung.




Namun Jupe lebih dulu tanda tangan pra kontrak bersama Pelita Jaya dan pada akhirnya gagal berlabuh ke Persija.

“Pengin waktu itu 2009, setelah dari Arema sempat mau ke Persija. Sudah deal malah, waktu itu sama Om Benny Dolo (pelatih) dan Om Sudirman (asisten),” kata Jupe di YouTube Hamka Story 23.

“Cuma saya sudah tanda tangan pra kontrak dengan Pelita Jaya. Pikiran anak muda lah waktu itu, sana sini iya. Itu salah sebenarnya,” lanjut mantan pemain Kuala Lumpr FA ini.

“Berhubung saya di Pelita sudah tanda tangan pra kontrak, di Persija juga sempat deal, saya akhirnya takut sama yang Pelita karena sudah tanda tangan,” tuturnya menambahkan. halaman 2 dari 3
“Akhirnya saya ngomong ke Om Sudirman (asisten pelatih Persija), saya telepon langsung waktu itu. Saya bilang ke Pelita saja deh, sama-sama dekat, saya sudah pra kontrak. Takutnya dibawa ke jalur hukum, saya enggak bisa apa-apa, enggak punya kekuatan,” ujar Jupe.

“Berhubungan di Persija baru sebatas omongan, jadi bisa saya selesaikan sekarang, mungkin belum waktunya,” imbuh eks bek Persita Tengarang itu.




Pemain berusia 33 tahun itu tak menutup peluang jika ada tawaran yang datang dari Persija di musim depan.

“Ya siapa yang tahu ke depannya kita seperti apa,” tegas mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Sebelum meraih gelar ISL bersama Persib, Jupe lebih dulu mendapatkannya bersama Sriwijaya FC di musim 2011-12.

Sejak melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia di tahun 2013, Jupe sudah mengkoleksi total 17 caps internasional. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597242601451

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?