Hari Pertama TC Ditengah Pandemi, Marcell Januar Akui Ada Hal yang Berbeda


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    06/07/20 - 16:00
  •    879

Hari Pertama TC Ditengah Pandemi, Marcell Januar Akui Ada Hal yang Berbeda
Marcell Januar Putra, pemain Timnas U-16 (PSSI)

Skud Timnas Indonesia U-16 baru saja menyelesaikan latihan perdana dalam rangka Training Centre yang diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi hari Senin (6/7) pagi. Seluruh pemain yang dipanggil pun nampak menjalani latihan dengan tetap menjalani protokol kesehatan.




Salah satu yang nampak dalam TC hari ini adalah Marcell Januar Putra, pemain muda Bali United yang juga merupakan kapten tim Garuda Muda di beberapa turnamen yang diikuti sebelumnya. Marcell pun mengakui bila ada hal berbeda yang ia rasakan setelah tiga bulan tidak menjalani latihan di lapangan.

"Pastinya ada yang berbeda karena tiga bulan tidak injak lapangan. Itu yang membuat kami harus adaptasi lagi agar bisa kembali seperti biasa," kata Marcell.

"Memang rasanya agak aneh ketika latihan pake sarung tangan. Tapi kami memang harus mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan harus adaptasi aja dengan situasi seperti ini. Kami harus jalani untuk kesehatan kita semua agar tidak ada tertular satu sama lain," imbuhnya.
halaman 2 dari 3
Marcell juga berbicara tentang kondisi fisiknya saat ini. Ia juga mengakui bila secara fisik ia merasakan ada penurunan dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 ini.

"Kondisi fisik memang agak menurun dan karena lama tidak ke lapangan, passing juga kadang salah. Tapi kami semua siap untuk perbaiki kekurangan di latihan selanjutnya," katanya.




"Mengenai materi latihan lebih banyak transisi dari menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang. Kalau yang lain mungkin diingatkan selama Covid-19 ini, harus jaga jarak dengan orang yang tidak dikenal," sambungnya.

Ditanya tentang apa saja protokol yang sudah ia jalani dalam perjalanan dari kampung halaman hingga ke Bekasi, Marcell pun memberikan jawabannya.

"Ya, memang dalam perjalanan dari Bandara Surabaya (Juanda) sampai Bekasi ada rapid test. Selain itu juga ada surat keluar masuk Jakarta. Mungkin itu saja yang saya jalani," tutupnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596672001774

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?