GM Arema FC Menilai Kompetisi di Jawa Mudahkan Akomodasi Tim


  •    Rizka Perdana Putra
  •    06/07/20 - 19:02
  •    349

GM Arema FC Menilai Kompetisi di Jawa Mudahkan Akomodasi Tim
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Tribunnews)

Salah satu wacana yang mengemuka soal format kompetisi Liga 1 adalah memusatkan kompetisi di pulau Jawa. General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo menilai format tersebut akan memudahkan akomodasi tim.

Menurut Ruddy, pulau Jawa menyediakan akses transportasi yang mudah dan memadai. Klub bisa menghemat waktu perjalanan jika kompetisi dilaksanakan di Pulau Jawa.

“Alhamdulillah di Jawa sendiri infrastruktur sangat mendukung, Jalan tol sudah selesai semua jadi memudahkan akses transportasi tim. Akses transportasinya juga bagus-bagus,” kata seperti dikutip dari situs resmi PT. LIB.




Selain itu, klub juga bisa menghemat biaya akomodasi jika kompetisi dilaksanakan seluruhnya di Pulau Jawa. Format tersebut dianggap sangat membantu tim di tengah ketidakpastian finansial karena pandemi.

“Kalau kita bicara operasional memang lebih hemat seperti itu. Walaupun dari asas keadilan kurang karena klub harusnya bertanding di depan pendukungnya sendiri. Tapi karena situasi saat ini yang tidak normal sehingga kondisinya harus seperti itu,” kata Ruddy.

Hingga saat ini PSSI masih belum menentukan format dan regulasi Liga 1. PSSI hanya memastikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan kembali digelar mulai bulan Oktober mendatang.

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  06/07/20 - 19:05






Video Trending



Berita Terkait


1595307602332

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?