Setelah 3 Bulan, Tira Persikabo Kembali Berlatih di PMPP Hambalang


  •    Rizqi Ariandi
  •    06/07/20 - 22:10
  •    1.533

Setelah 3 Bulan, Tira Persikabo Kembali Berlatih di PMPP Hambalang
Igor Kriushenko memimpin latihan perdana Tira Persikabo di Hambalang pasca libur 3 bulan akibat pandemi virus corona. (Foto: Media Tira Persikabo)

Tira Persikabo memulai persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Tim asal Bogor itu telah menjalani latihan perdana di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Bogor, Senin (6/7/2020).

Namun, dalam sesi latihan yang dipimpin langsung pelatih kepala Tira Persikabo Igor Kriushenko ini belum diikuti semua pemain. Tercatat, baru 13 nama yang hadir.

Sebelum memulai sesi latihan, Tira Persikabo telah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Langkah ini dilakukan untuk mencegah pemain terpapar dari virus corona (Covid-19).

Igor mengatakan, fokus utama dalam latihan perdana kali ini adalah mengembalikan kondisi kebugaran pemain. Semenjak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Andy Setyo dkk. berlatih mandiri di kediaman masing-masing.


halaman 2 dari 3
"Untuk saat ini penting juga mendukung para pemain dan menamkan kepercayaan serta menjelaskan gimana pentingnya tetap menjalani latihan," kata Igor.

Igor berharap tim asuhannya dapat tampil maksimal ketika kompetisi kembali diputar. Karena itu, Igor akan menyiapkan tim sebaik mungkin.

"Saya berharap kami dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali Liga 1, dan tentunya semoga kami bisa tampil dengan baik di musim ini," ujar juru taktik berpaspor Belarusia tersebut.




PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi pada Oktober mendatang setelah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020. Meski sudah mengeluarkan SK terbaru soal kompetisi, PSSI belum merilis jadwal, regulasi dan sebagainya.

PSSI masih mengkaji masukan dari berbagai pihak untuk mendapatkan keputusan terbaik. Sejumlah regulasi baru seperti sentralisasi pertandingan di Pulau Jawa, penghapusan degradasi, dan kewajiban memainkan pemain di bawah usia 20 tahun, rencananya akan diterapkan di lanjutan kompetisi musim ini. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  06/07/20 - 22:39






Video Trending



Berita Terkait


1597032001799

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?