Gelandang Lazio Ini Menyesal Buang Waktu di Liverpool


  •    Rissalah Maulana
  •    07/07/20 - 11:30
  •    889

Gelandang Lazio Ini Menyesal Buang Waktu di Liverpool
istimewa

Pemain asal Spanyol, Luis Alberto, sempat jadi prospek cerah dan potensial kala memperkuat tim muda Sevilla. Namun sayang naik turun setelahnya membuat sang pemain tak menemukan performa maksimal.

Sempat tampil gemilang di tim Barcelona B selama semusim, Luis Alberto digaet Liverpool pada musim panas 2013 dengan banderol tujuh juta paun di usia 20 tahun. Sayang kepindahannya ke Anfield anti-klimaks dan sang pemain gagal menembus tim utama The Reds.

"Ada andil kesalahan saya dalam hal ini. Saya tidak melakukan yang seharusnya dalam pada saat itu dalam hal pekerjaan dan fokus. Yang harus saya lakukan pada usia 20 baru bisa dilakukan di usia 25," sesalnya yang kini berkostum Lazio.

Gagal di Liverpool pada musim pertama, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan juga winger ini dipinjamkan ke Malaga dan Liverpool hingga akhirnya direkrut Lazio pada 2016.

"Sayang sekali saya kehilangan beberapa tahun. Sekarang usia saya 27. Saya berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya pikirmasih ada banyak waktu untuk terus menikmati diri sendiri," ungkapnya.




halaman 2 dari 2
"Saya meninggalkan spanyol begitu cepat, terutama saat membela Barcelona B," ujarnya.

"Di Liverpool, saya beradaptasi dengan baik tetapi berjalan lambat. Saya sempat mencapai level terbaik tapi punya kemungkinan bermain kecil. Sayangnya kami tak mendapat kesempatan memenangkan Liga Inggris kala itu,"

Kala itu sang pemain memang berada di tim Liverpool saat tertimpa momen ketidakberuntungan. Yang terkenal tentu saja kala Steven Gerard tergelincir dan bola dimanfaatkan striker Chelsea, Demba Ba, dengan baik.

Sekarang Alberto sudah berbeda dari sebelumnya. Di musim 2019/20 bersama Lazio, sang pemain menjadi pelayan rekan-rekannya dengan 15 asis. Selain itu dari 29 laga yang dilakoni ia juga mencetak lima gol. Lazio saat ini terpaut di posisi kedua terpaut tujuh poin dari Juventus dengan poin 75 di peringkat pertema hingga pekan 30. Elang Ibukota juga masih punya peluang meraih gelar juara Serie A.



Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1596345002319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?